Kalselpedia

Kalselpedia : Daftar Wisata Kuliner Hits di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan

Kalselpedia : Daftar Wisata Kuliner Hits di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kalselpedia : Daftar Wisata Kuliner Hits di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan
edi nugroho
Hebohnya suasana Pasar Terapung di jantung Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kalselpedia : Daftar Wisata Kuliner Hits di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan

Daftar wisata kuliner hits di Banjarmasin adalah daftar tempat wisata kuliner atau lokasi makan yang tengah populer atau hits di kalangan masyarakat Banjarmasin,  maupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Berjulukan Kota Seribu Sungai ini. 

Selain tempat wisata, para wisatawan asing dan lokal biasanya sekalian menjelajah wisata kuliner di tempat khas daerah yang dikunjungi.

Nah, bagi kamu yang di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sepertinya kurang asyik kalau hanya makan di restoran atau rumah makan itu itu saja.

Oleh karena itu agar benar-benar mengenal Kota Banjarmasin sampai ke masakan khasnya, jangan lupa mencoba kuliner daerah yang terkenal.

1. KWK

Kawasan Wisata Kuliner (KWK) Gang Pengkor di Jalan Kayutangi 1 RT 02, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Kawasan Wisata Kuliner (KWK) Gang Pengkor di Jalan Kayutangi 1 RT 02, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (banjarmasinpost.co.id/yayu fathilal)

Ya,  untuk meningkatkan wisata dan memperindah kawasan sekitar tepian sungai Banjarmasin juga mendorong majunya UKM khususnya para pedagang kuliner di Banjarmasin penggunaan tepian sungai sebagai salah satu daerah wisata kuliner banyak dilakukan di mancanegara sebagai salah satu daya tarik wisata negaranya.

KWK banyak dikunjungi tidak hanya oleh warga sekitar Banjarmasin tapi juga oleh para tamu tamu dari luar Banjarmasin yang ingin menikmati kuliner, sambil menikmati keindahan tepian sungai Banjarmasin dan menjadi salah satu wujud wisata Banjarmasin.

2. Lontong Orari

Rusmina tetap mempertahankan menu haruannya sebagai menu andalan meski saat ini ikan khas Banua ini sedang langka.
Rusmina tetap mempertahankan menu haruannya sebagai menu andalan meski saat ini ikan khas Banua ini sedang langka. (banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Berkuah santan dengan lauk berupa ikan gabus telur atau ayam yang dimasak Abang dibumbui pula oleh taburan bawang goreng dan sayur nangka rebus.

Halaman
123
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved