Kriminalitas Tanahbumbu

Kasat Reakrim Polres Tanbu, Curigai Seseorang Terkait Pembobolan Toko Andika Komputer di Plajau

Sehari pasca kejadian pembobolan toko Andika Komputer di Jalan Transmigrasi Plajau Kabupaten Tanahbumbu, kini masih tutup.

Kasat Reakrim Polres Tanbu, Curigai Seseorang Terkait Pembobolan Toko Andika Komputer di Plajau
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Toko Andika Komputer di Jalan Plajau, Batulicin Tanahbumbu, yang dibobol pencuri pada 1 Januari 2019 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sehari pascakejadian pembobolan toko Andika Komputer di Jalan Transmigrasi Plajau Kabupaten Tanahbumbu, Rabu (9/1/2019), kini masih tutup.

Sebab, cukup banyak barang yang hilang terkhusus untuk jumlah laptop. Pasalnya, ada sekitar 20 unit yang hilang di ruko yang berlantai dua itu.

Peristiwa tersebut terjadi pda Selasa (8/1/19) sekitar pukul 04.30 Wita. Korban tahu tokonya kemalingan. Korban tahu usai turun dari lantai dua ingin berangkat ke masjid. Namun, dia terkejut saat pintunya tidak bisa dibuka lantaran gemboknya berada diluar, padahal biasanya berada di dalam.

Seketika itu, dia langsung berpaling melihat isi lemari kacanya. Alhasil, terkejut bukan main, sebab banyak sekali laptop yang hilang di lemari kaca tersebut.

Baca: 15 Orang Anak Punk dan Pengemis Diciduk Satpol PP Tanbu, Ada yang Coba Kabur

Baca: Kasat Reskrim Polres Tanbu Terus Perdalam Kasus Pembobolan Toko Komputer di Plajau

Kejadiam tersebut langsung dilaporkannya ke Polres Tanahbumbu. Saat ini pihak Polres masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembobolan toko komputer tersebut.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tanahbumbu, AKP Alfian Tri Permadi SIK, Rabu (9/1/19) mengatakan saat ini timnya masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi.

"Kami masih melakukan pendalaman kasus lagi. Tim masih melalukan penyelidikan," katanya.
Sementara untuk laporan kehilangan saat ini, sesuai laporan yang ada sebanyak 20 unit laptop. Pelaku pencurian merusak pintu dan masuk ke dalam toko.

"Perkembangannya masih belum, sementara untuk yang dicurigai pasti ada tapi tidak cukup karena perlu alat bukti lainnya. Rekaman cctv juga ada, masih kita dalami lagi," katanya.

Sekadar diketahui, sesai rekaman cctv yang terekam, dini hari itu datang sebuah mobil dan ada sebanyak 2 orang yang msuk ke dalam toko dan memgambil barang-barang yang ada di toko tersebut. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved