Kriminalitas Balangan

Sat Sabhara Polres Balangan Gerebek Rumah Penjual Miras di Mantimin, Ini yang Ditemukan

Rumah penjual minuman keras (miras) di kawasan Desa Mantimin, kecamatan Batumandi, digerebek Satsabhara Polres Balangan, Selasa (8/1/2019).

Sat Sabhara Polres Balangan Gerebek Rumah Penjual Miras di Mantimin, Ini yang Ditemukan
HO/Humas Polres Balangan
Rumah penjual minuman keras (miras) di kawasan Desa Mantimin, kecamatan Batumandi, digerebek Satsabhara Polres Balangan, Selasa (8/1/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Rumah penjual minuman keras (miras) di kawasan Desa Mantimin, kecamatan Batumandi, digerebek Satsabhara Polres Balangan, Selasa (8/1/2019) petang sekitar pukul 18.30 wita.

Dari penggeledahan di rumah yang dihuni, JU (42), petugas berhasil mendapati barang bukti berupa 10 botol miras.

10 botol miras yang didapatkan dan kemudian disita petugas,, terdiri botol anggur Malaga, 2 botol anggur merah, 3 botol new port dan 2 botol anggur putih.

Info didapat, terungkapnya praktek peredaran miras ini berkat gerak cepat Satsabhara salam menyikapi informasi yang diterima.

Di mana begitu informasi didapat dan didalami, dengan dipimpin Kasat Sabhara AKP Tukiman, petugas langsung bergerak ke lokasi

Baca: Ikuti Via Vallen, Nella Kharisma Cover Lagu Selow, Bandingkan Video Klipnya di Sini

Baca: Sikap Presiden Jokowi Saat Menjenguk Ustadz Arifin Ilham, Lihat Juga Ketika Anies Baswedan Jenguk

Baca: Kasat Reakrim Polres Tanbu, Curigai Seseorang Terkait Pembobolan Toko Andika Komputer di Plajau

Pelaku yang tak mengira dengan kedatangan petugas akhirnya hanya bisa pasrah. Apalagi di dalam rumahnya benar didapatkan miras sebanyak 10 botol.

"Saat pemeriksaan di rumah pelaku, petugas menemukan 10 botol Miras sisa penjualan," kata AKP Tukiman.

Dengan temuan yang berawal dari informasi masyarakat, maka pihaknya mengucapkan terimakasih atas adanya peran aktif dari warga.

Kemudian juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus dapat memberikan informasi terkait potensi gangguan keamanan, terlebih peredaran miras kepada petugas kepolisian.

"Peran warga sangat penting dalam keberhasilan ini. Kami ucapkan terimakasih untuk informasinya, mari bersama berantas Miras dari Bumi Sanggam tercinta ini," ujarnya.

Sementara itu, pelaku JU, saat dimintai keterang oleh petugas, mengaku baru sekitar satu minggu menjalani profesi penjual miras.

"Baru seminggu berjualan Miras, menukar 4 dus di Tamiang, sisa 10 botol," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved