Bumi Antaluddin

Bupati HSS H Achmad Fikry Ingin Loksado Semakin Mandiri

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri peringatan hari jadi ke 38 Kecamatan Loksado.

Bupati HSS H Achmad Fikry Ingin Loksado Semakin Mandiri
Humas Pemkab HSS
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri puncak peringatan hari jadi ke- 38 Kecamatan Loksado. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri peringatan hari jadi ke -38 Kecamatan Loksado.

Meski dalam kondisi hujan, tidak menyurutkan semangat dan kemeriahan acara puncak peringatan hari jadi ke 38 Kecamatan Loksado, Rabu (9/1) di halaman SDN Loksado.

Kemeriahan semakin terasa dengan suguhan tarian selamat datang dari anak-anak sanggar seni budaya “Pusaka Meratus” yang berjudul "Limpuar Barakat Bumi Meratus" yang menggambarkan kegembiraan dan rasa terbuka dalam menerima tamu kehormatan yang bertandang ke Loksado.

Acara puncak peringatan hari jadi ke 38 Kecamatan Loksado ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten HSS H Akhmad Fahmi, Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Ketua TP PKK Kabupaten HSS sekaligus Ketua GNOTA (Gerakan Nasional Orang Tua Asuh) Kabupaten HSS Hj Isnaniah A Fikry.

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri peringatan hari jadi ke 38 Kecamatan Loksado.
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri peringatan hari jadi ke 38 Kecamatan Loksado. (Humas Pemkab HSS)

Para Kepala SKPD Lingkup Kabupaten HSS, para camat, Kepala Desa se Kecamatan Loksado, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat se Kecamatan Loksado.

Camat Loksado Sar Ifansyah mengatakan peringatan Hari Jadi ke 38 Kecamatan Loksado mengengkat tema ”Loksado Langkar, Banaran Jadi Kebanggan Kita Barataan”.

Artinya bahwa Kecamatan Loksado merupakan daerah yang indah, mempesona dengan keunikan budaya, keragaman suku, agama dan kepercayaan serta keindahan alam yang tiada duanya sehingga Kec.Loksado menjadi destinasi wisatawan baik local maupun internasional.

Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi ke 38 untuk Kecamatan Loksado. Bupati juga mendoakan dan berharap dengan bertambahnya usia Kecamatan Loksado bisa semakin dewasa dan semakin mandiri dalam melaksanakan pembangunan.

"Terimakasih dan penghargaan kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan semua pihak yang telah berperan aktiv dalam melaksanakan pembangunan di Loksado," katanya.

Bupati dua periode ini menyampaikan berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan pemerintah untuk Kecamatan Loksado. Khususnya pembangunan infrastruktur untuk Kecamatan Loksado sebagai hadiah Hari jadi ke-38  Kecamatan Loksado.

"Insya Allah tahun ini, 2019 akan segera dibangun jembatan di Desa Lok Lahung yang sebelumnya adalah jembatan gantung (ayun) akan dibuat jembatan permanen dengan biaya sekitar Rp 3,6 Miliar," katanya.

Bupati foto bersama para penari yang tampil memeriahkan Puncak HUT Kecamatan Loksado
Bupati foto bersama para penari yang tampil memeriahkan Puncak Hari Jadi ke-38 Kecamatan Loksado (Humas Pemkab HSS)

Selain itu 2019 ini juga akan diperbaiki jalan di dusun Muara Kitar desa Lumpangi Kecamatan Loksado dengan biaya sekitar 400 Juta rupiah, rehab jembatan di desa Hulu Banyu dengan biaya sekitar 199 Juta rupiah, rehab jembatan di Desa Ulang dengan biaya sekitar 199 Juta rupiah.

Penguatan tebing jembatan Ni’ih dengan biaya sekitar 195 Juta rupiah, rehab jembatan di Desa Pantai Langsat dengan biaya sekitar 171 Juta rupiah, rehab jembatan di depan kantor desa Ulang dengan biaya sekitar 199 Juta rupiah.

Selanjutnya akan segera diperbaiki jalan ruas Bayampah - Tubeni, ruas Bubuih - Tandihin, ruas Niagara – Halunuk yang total biaya 5,2 Miliar rupiah.

Ditambahkannya lagi sesuai dengan apa yang pernah dijanjikan sewaktu kampanye yang lalu dan sekaligus memenuhi harapan masyarakat mulai 2019 ini masyarakat yang ingin berurusan dengan Catatan Sipil tidak perlu lagi datang ke Kandangan cukup dilakukan di kantor Kecamatan Loksado.(AOL/*).

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved