Wanita Tergemuk di Provinsi Kalteng

NEWS VIDEO : Cara RS Doris Sylvanus Palangkaraya Evakuasi Titi Wati, Wanita Berbobot 350 Kg

NEWS VIDEO : Cara RS Doris Sylvanus Palangkaraya Evakuasi Titi Wati, Wanita Berbobot 350 Kg

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya penanganan penderita obesitas atau kasus kegemukan yang diderita Ibu Titi Wati (37) warga Jalan G Obos XXV Gang Bima, Kelurahan Menteng Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, Kalteng, sudah dipersiapkan pihak RS Doris Sylvanus Palangkaraya.

Wakil Direktur RS Doris Sylvanus Palangkaraya, dr Theodorus Sapta Atmadja, Kamis (10/1/2019) mengatakan, dia telah melakukan pengecekan langsung ke lokasi rumah kontrakan yang disewa oleh Titi Wati bersama anak dan suaminya.

Menurut Theo, dalam upaya melakukan evakuasi terhadap penderita obesitas tersebut pihaknya sudah melakukan berbagai skenario agar evakuasi berjalan dengan aman dan lancar yakni dengan membongkar jendela untuk membesarkan pintu keluarnya Titi Wati yang berbobot hingga memcapai 350 kilogram tersebut.

Bukan hanya itu saja sebut Theo, pihaknya memang awalnya ingin mengevakuasi pasien obesitas menggunakan mobil pemadam kebakaran, tetapi setelah diperhitungkan lokasi tidak memungkinkan sehingga akan diangkut pakai mobil pikap dari rumahnya ke RS.

Baca: Penampakan Perdana Vanessa Angel Bareng Bibi Ardiansyah Sikapi Kasus Prostitusi Online

Baca: Daftar 5 Artis Selain Vanessa Angel yang Terbukti Terlibat Prostitusi Online Diungkap Kapolda Jatim

Baca: Luna Maya Dorong Tubuh Melaney Ricardo yang Sebut Vanessa Angel, Artis Terjerat Prostitusi Online

Baca: Jadwal Siaran Langsung Mata Najwa Bahas Debat Pilpres 2019, Link Live Streaming Trans 7

"Semua sudah kami siapkan , untuk evakuasi ibu Titi penderita obesitas , hingga saat pasien masih di rumah, tetapi untuk tenaga dokter ahli yang akan didatangkan dari Bali untuk membantu dalam melakukan pembedahan terhadap pasien , semua sudah disiapkan," ujarnya.

Sementara itu, Dinas Sosial Kota Palangkaraya siap membantu pendanaan pasien obesitas tersebut, karena pasien obesitas terbukti, termasuk dalam golongan keluarga yang tidak mampu."Ya kami siapkan dana untuk membantu pasien itu selama ditangani dokter," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial, Subarnadi.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved