Berita Banjarmasin

NEWS VIDEO : Penampakan Bayi Buaya yang Menetas di Kebun Binatang Mini Jahri Saleh Banjarmasin

NEWS VIDEO : Penampakan Bayi Buaya yang Menetas di Kebun Binatang Mini Jahri Saleh Banjarmasin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sambaran buaya betina di kolam buaya Kebun Binatang Mini Jahri Saleh, Banjarmasin mendebarkan jantung Apri. Pasalnya, lelaki itu mencoba mengevakuasi anak buaya yang ada di kolam tersebut, Kamis (10/1/2019).

Apri mencoba menyelamatkan seekor anak buaya yang baru saja meretas dari telurnya. Sementara buaya betina terus berusaha menjaga anaknya dari gangguan.

"Iya pastinya saya gugup juga. Karena buayanya menyambar. Dia (buaya betina) berusaha melindungi anaknya," ucap Apri sambil mengembuskan napas secara cepat.

Tentunya kelahiran anak buaya di kebun binatang memberikan kejutan tersendiri bagi pengelola. Sejak keberadaan buaya betina selama 20 tahun di taman itu, pertama kalinya buaya tersebut menetaskan telur.

Baca: Fakta-fakta Siswi SMPN 5 Banjabaru Diculik, Uang Tebusan Rp 150 Juta Hingga Korban Dilakban

Baca: Daftar Alasan Bobotoh Tolak Manajemen Persib Bandung Rekrut Srdan Lopicic di Liga 1 2019

Baca: Video Detik-detik Napi di Rutan Kelas 1 Surakarta Ricuh, Ada Aksi Saling Lempar

Baca: Transaksi Prostitusi Online Capai Rp 2,8 Miliar, 5 Artis Selain Vanessa Angel Didalami Polda Jatim

"Sebelumnya buaya betina pernah bertelur, tapi kami eramkan menggunakan alat dan tidak berhasil. Dan ini meretas secara alami pertama kali," jelas Kepala UPT Taman Satwa Jahri Saleh, Abdul Muiz.

Pada pagi pukul 09.00 wita, satu ekor buaya telah diamankan oleh petugas kebun binatang. Kemudian setelah dilakukan pengecekan lagi, ada dua anak buaya keluar dari telur yang dijaga oleh sang induk.

Ya, melihat ada anak buaya, Kepala UPT Taman Satwa langsung mengarahkan petugas untuk mengevakuasi kembali. Sehingga beberapa petugas berdatangan untuk menangkap anak buaya tersebut.

Selain beberapa anak buaya yang baru meretas, Abdul Muiz pun masih menunggu sejumlah telur lainnya. Ia mengatakan kemungkinan ada puluhan telur yang saat ini dijaga oleh buaya betina. Sedangkan buaya jantan diperkirakan tetap berada di sungai dan tidak terlihat untuk ikut menjaga telur tersebut.

(banjarmasinpost.co.id /Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved