Kriminalitas Kotabaru

Pesta Miras di Stagen Kotabaru Berujung Perkelahian, Ridho Terluka Kena Sabetan Samurai

Ridho Saputra (22) terpaksa dilarikan ke RSUD Kotabaru, karena luka menganga di penggelangan tangan sebelah kiri, Rabu (9/1/2019) kemarin.

Pesta Miras di Stagen Kotabaru Berujung Perkelahian, Ridho Terluka Kena Sabetan Samurai
Screenshot/helriansyah
Korban sabetan samurai di Stagen Korbaru dibawa ke RSUD Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Pesta minuman keras (miras) berujung perkelahian berdarah. Ridho Saputra (22) terpaksa dilarikan ke RSUD Kotabaru, karena luka menganga di penggelangan tangan sebelah kiri, Rabu (9/1/2019) kemarin.

Ridho terluka dan harus mendapatkan perawatan intensif petugas media RSUD akibat sabetan senjata tajam jenis samurai pelaku, Muhammad Riski Indrajid (19).

Perkelahian terjadi di jalan Raya Stagen, Desa Stagen, Km 10, RT 02, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru berawal dari keributan cek-cok mulut antara korban dengan pelaku.

Entah apa yang menjadi motif persoalan, namun perkelahian itu dipicu dari pesta miras oplosan yang digelar korban dan pelaku bersama tiga orang tiga rekannya yang lain di Pelabuhan Panjang Kotabaru.

Mungkin karena di luar kendali emosi akibat pengaruh alkohol, terjadi percekcokan mulut hingga berlanjut pada pemukulan oleh korban dan mengenai wajah pelaku.

Setelah keributan tersebut, pelaku yang tidak ingin meladeni pukulan korban. Pelaku kemudian pulang ke rumah.

Berbeda dengan korban yang sepertinyq tidak puas dengan keributan itu. Kemudian kembali mendatangi rumah pelaku ke desa Stagen.

"Di sana (Stagen) akhirnya terjadi keributan lagi antara korban dengan pelaku," kata Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto MH Sik melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto Sik kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (10/1/2019).

Di lokasi itu (Stagen), setelah kembali terjadi pertengkaran antara keduanya. Pelaku pun kemudian mengambil senjata tajam jenis samurai di rumah keluarganya.

"Pelaku langsung membacokan samurai ke badan korban, ditangkis korban menggunakan tangan kiri sehingga korban mengalami luka bacok dipergelangan tangan kiri," kata Iksan.

Akibat dari perkelahian itu, pelaku telah diamankan. Sedangkan korban masih menjalani perawatan di RSUD Kotabaru. Selain penyidik meminta keterangan saksi-saksi yang mengetahui ujung pangkal persoalan yang berujung perkelahian berdarah.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved