Berita Kotabaru

ASDP Tunggu Izin Operasi dan Tarif Tiket Dikeluarkan Pemkab.

Transportasi penyeberangan menghubungkan Teluk Gosong (Pulaulaut) dengan Pulau Sebuku Kotabaru belum beroperasi

ASDP Tunggu Izin Operasi dan Tarif Tiket Dikeluarkan Pemkab.
banjarmasin post group/ helriansyah
Kadishub Kotabaru H Rizan Fahriansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Transportasi penyeberangan menghubungkan Teluk Gosong (Pulaulaut) dengan Pulau Sebuku Kotabaru belum beroperasi. Sesuai rencana minggu depan PT ASDP selaku operator melakukan penanda tanganan kontrak dengan pihak Kementerian Perhubungan.

Kendati demikian PT ASDP (angkutan sungai danau dan perairan) belum bisa memastikan kapan KMP Bamega Jaya kapan transportasi penghubung dua kecamatan di Kotabaru ini beroperasi.

"Saya sekarang di Jakarta untuk penandatanganan itu (kontrak), nanti minggu depan," kata GM PT ASDP Batulicin Yudhi Yanuar kepada banjarmasinpost.co.id, Jumat (11/1/2019).

Dihubungi melalui telepon genggamnya, Yudhi belum bisa memastikan operasional KMP Bamega Jaya karena masih ada beberapa persyaratan yang harus dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru.

Baca: Syahrini Pamer Foto Main Ski Bareng Cowok di Pegunungan Alpen, Mantan Luna Maya, Reino Barack?

Baca: Janji Ira Koesno Pada Pemirsa Televisi Jelang Debat Capres Pilpres 2019

Antara lain surat izin operasi serta ketetapan tarif tiket. Menurut Yudhi, dua syarat ini dikeluarkan pihak kabupaten dalam hal itu bupati, karena transportasi tersebut penghubung antar kecamatan.

"Kan penghubung kecamatan yang keluarkan (izin operasi dan tarif tiket) kabupaten yaitu bupati," jelas Yudhi melalui telepon genggamnya.

Suriansyah seorang warga Pulau Sebuku mengatakan, mewakili masyarakat bukan hanya sangat berharap feri penyeberangan dikelola pemerintah segera beroperasi.

Namun, jelas Suriansyah, masyarakat juga menyatakan sudah tidak sabar penyeberangan Teluk Gosong-Pulau Sebuku atau sebaliknya dilayani kapal pemerintah.

"Setidaknya kalau feri pemerintah, mudahan penyeberangan sehari bisa dua kali," harap Suriansyah kepada banjarmasinpost.co.id.

Tidak hanya itu, feri penyeberangan dikelola pemerintah biaya akan lebih murah dibanding jasa penyeberangan swasta.

Baca: Respons Hotman Paris Saat Mantan Mucikari Robby Abbas Sebut Artis Terlibat Prostitusi Online

Baca: Prostitusi Online Ala Banjar - Digerebek, Ferina Mengaku Tak Tawarkan Diri Melalui Aplikasi

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved