Berita Tapin

Dicari 55 Relawan Demokrasi di Kabupaten Tapin, Tujuannya untuk Sukseskan Pesta Ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin mencari 55 orang relawan demokrasi untuk menjadi mitra kerja

Dicari 55 Relawan Demokrasi di Kabupaten Tapin, Tujuannya untuk Sukseskan Pesta Ini
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Hj Henny, Ketua KPU Kabupaten Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin mencari 55 orang relawan demokrasi untuk menjadi mitra kerja dalam meningkatkan partisipasi memilih dalam pesta demokrasi atau Pemilu 2019 ini.

Ketua KPU Kabupaten Tapin, Henny mengatakan pendaftaran dibuka sejak hari ini hingga 14 Januari 2019. Surat pengumuman sudah dilayangkan kepada organisasi kepemudaan di Kabupaten Tapin.

"Kami juga mengumumkan pendaftaran relawan demokrasi ini melalui media sosial jejaring facebook dan pengumuman tertulis di depan kantor KPU Kabupaten Tapin," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Jumat (11/1/2019).

Baca: Jadwal Piala AFF U-22 2019 Makin Dekat, Indra Sjafri Sebut Timnas U-22 Sudah Siap Menerima Risiko

Baca: Kesedihan Maia Estianty Terungkap Saat Akhiri Ibadah Umrah Bareng Al Ghazali dan Dul Jaelani

Baca: 5 Fakta Mucikari Prostitusi Artis, Sebut Komisi 15 Persen & Diminta Artis Cari Pria Hidung Berlang

Menurut Henny, tugas relawan demokrasi melakukan sosialiasi tentang kepemiluan dan mengingatkan masyarakat hari pencoblosan dan mengajak masyarakat datang ke TPS untuk memilih.

Relawan Demokrasi, jelas Henny setelah dinyatakan lolos seleksi persyaratan administrasi, lolos tes wawancara akan dilantik pada 17 Januari ini serentak se Indonesia.

"Mereka bekerja sejak Januari hingga April 2019. Syaratnya warga Kabupaten Tapin dan punya hak pilih yang dibuktikan dengan surat keterangan dari PPS Desa atau PPS Kelurahan. Bukan anggota partai politik peserta pemilu dan bukan bagian dari penyelenggara pemilu 2019," katanya.

Henny mengaku rekrutmen relawan demokrasi itu sesuai arahan dari KPU Pusat. Ia mengaku dari pemilihan Gubernur Kalsel, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapin; partisipasi pemilih untuk datang ke TPS dan memilih sangat tinggi.

"Pilkada 2018 kemarin, partisipasi pemilihnya nomor satu se Kalsel dan nomor dua se Indonesia. Kita hanya kalah dari Papua. Cuma Pilkada Papua bermasalah di MK sedangkan Pilkada Tapin kondusif," katanya bangga. (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved