Berita Banjarmasin

Haul Guru Sekumpul Masih Beberapa Bulan Lagi, Komunitas ini Sudah Siapkan Data Relawan

Kendati penyelenggaraan Haul ke 14 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau akrab disapa Guru Sekumpul masih terhitung sekitar tiga bulan lagi

Haul Guru Sekumpul Masih Beberapa Bulan Lagi, Komunitas ini Sudah Siapkan Data Relawan
istimewa
Komunitas Gabungan Emergency 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kendati penyelenggaraan Haul ke 14 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau akrab disapa Guru Sekumpul masih terhitung sekitar tiga bulan lagi, kesibukan persiapan pelaksanaan acara tersebut sudah mulai terasa di sejumlah daerah.

Satu diantaranya seperti yang dilakukan Agus Salim, Ketua KGE (Komunitas Gabungan Emergency) Kalsel, yang kini telah mendata sejumlah relawan di Kalsel.

Pendataan tersebut menurutnya bertujuan guna mengetahui sejumlah relawan yang nanti akan berpartisipasi pada kegiatan haul ke 14 Guru Sekumpul.

Terutama dalam pengaturan arus lalu lintas kendaraan di tiga titik yakni Jalan Lingkar Selatan, Utara dan A Yani Gambut agar ke depan sejumlah relawan pun terorganisir.

Baca: Luna Maya Putuskan Pertemanan dengan Syahrini yang Pamer Sayang dan I Love You, Karena Reino Barack?

Baca: BREAKING NEWS - Menegangkan! Evakuasi Wanita Tergemuk di Kalteng, Libatkan 20 Orang Pakai Pikap

Baca: Robby Abbas Tak Heran Dengar Nama Vanessa Angel di Prostitusi Online, Tahu Artis yang Akan Dipanggil

Baca: Syahrini Akhirnya Unggah Video Seseorang dengan Tulisan I Love You di Instagramnya, Reino Barack?

"Karena belajar dari tahun sebelumnya tidak seperti ini. Makanya saya berinisiatif, agar sejumlah relawan terorganisir, saya pun mulai mengajak melakukan pendataan dini," jelasnya.

Agus mengatakan pengamanan jalur lalu lintas tersebut secara mendetail akan dilakukan di Jalan Lingkar Selatan atau dari kilometer 14 hingga 19.

Kemudian titik kedua, pengamanan jalur juga akan dilaksanakan pada Jalan A Yani dari kilometer 17 hingga Liang Anggang Kilometer 19.

"Nah, sisanya di Simpang Jalan Lingkar Utara, hingga nanti jalan tembus Kelurahan Syamsudin Noor," jelasnya.

Rencananya menurut Agus pendataan akan dibuka hingga 12 Januari besok, sebelum diserahkan ke panitia Haul ke 14 Guru Sekumpul.

"Saat ini ada beberapa yang telah mendaftarkan diri untuk turut serta. Sedangkan relawan yang terjauh berasal dari Kapuas," tutupnya.

(banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved