Popda 2019

Hulu Sungai Selatan Tak Sanggup Gelar Popda 2019, Ternyata Ini Alasannya

Tidak siap dengan masalah teknis, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memilih batal menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Pelajar Daerah

Hulu Sungai Selatan Tak Sanggup Gelar Popda 2019, Ternyata Ini Alasannya
istimewa
Tim voli Banjar (kostum merah-hitam) berlaga di ajang Popda 2018, Maret lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tidak siap dengan masalah teknis, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memilih batal menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel 2019.

Gerak cepat pun dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel dengan kembali mengambil peran Popda kembali ditangani untuk tetap dilaksanakan.

"Jadi bukan kita yang mengambil tapi dikembalikan ke Dispora Kalsel dan kita siap melaksanakan," ujar Kepala Bidang Olahraga Prestasi (Bidora) Dispora Kalsel, Mujiat, Kamis (10/1) sore.

Sebelumnya kata Mujiat pelaksanaan Popda Kalsel memang selalu ditangani Dispora Kalsel namun ada kesepakan tuan rumah ditawarkan ke daerah.

Baca: Hasil Lengkap Thailand Masters 2019 - Cuma Firman Wakil Tunggal Putra Indonesia ke Perempat Final

Baca: Fakta Mengagetkan Prostitusi Artis, Polisi Ungkap Transaksi Rp 2,8 Miliar dari Pengakuan Muncikari

Baca: Saat Masak Ikan, Tiba-tiba Muncul Bayangan Seperti Orang Berjubah Melintas di Atas Kepala

"Awalnya kan 2016 lalu ada kesepakatan Popda ditawarkan ke daerah secara bergiliran biasanya kalau tidak di Banjarmasin ya di Banjarbaru. Nah pada 2018 lalu baru pertama kali ke luar daerah tepatnya di Tanahbumbu," ujar Mujiat.

Kemudian tahun ini rencananya bakal digelar di Hulu Sungai Selatan tapi mereka belum siap baik akomodasi maupun transportasi.

"Jadi dikembalikan ke Dispora dan kami siap kembali melaksanakan," kata Mujiat.

Soal tempat pelaksanaan Mujiat mengaku tetap diwilayahnya Kalsel. "bisa di Banjarmasin, Banjarbaru atau dimana saja," jelas dia.

Popda Kalsel 2019 sendiri rencananya bakal digelar mulai April nanti. Akan mempertandingkan sepuluh cabang olahraga (cabor), judo, tinju, gulat, atletik, karate, renang, dayung, panahan, voli pasir, dan taekwondo.

Pekan Olahraga Pelajar tingkat Daerah (POPDA) adalah satu sarana pembibitan dan pengembangan atlet bridge daerah yang diharapkan akan melahirkan atlet berprestasi di masa depan.

Popda merupakan ladang pembinaan para atlet usia dini, khususnya yang masih berstatus pelajar, yang notabene merupakan bibit-bibit atlet Banua di masa depan

(Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved