Berita Kotabaru

Polisi Ini Langsung Hentikan Motor Saat Lihat Anak Sekolah, Ini yang Dilakukannya

Polisi Ini Langsung Hentikan Motor Saat Lihat Anak Sekolah, Ini yang Dilakukannya

Polisi Ini Langsung Hentikan Motor Saat Lihat Anak Sekolah, Ini yang Dilakukannya
istimewa/ Dok Polres Kotabaru untuk BPost Group
Aipda Yoyok, Bhabinkamtibmas Desa Tirawan, Polsek Pulaulaut Utara membantu menyeberangkan anak sekolah demi keselamatan mereka. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Aipda Yoyok. Bhabinkamtibmas Desa Tirawan ini, mendadak menghentikan kendaraannya saat melintas di jalan poros, jalan Raya Berangas, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru, Jumat (11/1/2019).

Gerak spontanitas Aipda Yoyok, menghentikan sepeda motornya secara mendadak begitu melihat segerombol anak-anak yang ingin berangkat ke sekolah.

Usai memasang standar kendaraannya, Aipda Yoyok pun langsung mendatangi segerombol anak-anak dan membantu menyeberangkan mereka di titik zebra cross.

Selain bentuk edukasi, namun langkah sogap itu juga salah satu tugas kepolisian melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, serta meniadakan segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Baca: Tarif Melaney Ricardo Lebih Tinggi dari Vanessa Angel, Jika Ikut Prostitusi Online Versi Robby Abbas

Baca: Jelang Debat Capres Pilpres 2019, KPU Tolak Perubahan Visi Misi Prabowo-Sandiaga Uno

Baca: Janji Ira Koesno Pada Pemirsa Televisi Jelang Debat Capres Pilpres 2019

Terlebih di titik lokasi penyeberangan biasa di siang hari arus lalu lintas di dominasi roda dua maupun empat cukup ramai. Sehingga untuk menjaga keselamatan anak-anak yang hendak menyeberangi jalan, berangkat dan pulang sekolah. Membantu mereka menyeberangkan jalan.

Memastikan sekaligus menciptakan situasi kemananan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pulaulaut Utara, Polres Kotabaru terus mengintensifkan patroli wilayah.

Hal itu juga tidak terlepas dari tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Polri, selaku pelayanan pengayom dan pelindung masyarakat. Terlebih di sekitar wilayah warga binaan.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto MH Sik melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto Sik menjelaskan, apa yang dilakukan anggotanya sebagai bentuk kepedulian polisi pada anak- anak sekolah yang hendak menyeberangi jalan.

Baca: Respons Hotman Paris Saat Mantan Mucikari Robby Abbas Sebut Artis Terlibat Prostitusi Online

Baca: Prostitusi Online Ala Banjar - Digerebek, Ferina Mengaku Tak Tawarkan Diri Melalui Aplikasi

"Bukan anak sekolah saja yang kita bantu untuk menyeberang biasanya ada juga seperti orang tua yang takut menyebrang. Dibantu menyeberangkan agar terjaga keselamatan mereka," kata Iksan.

”Sudah menjadi kewajiban sebagai anggota Polri, melaksanakan kegiatan berupa pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, agar tercipta keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas," tambah Iksan.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved