Berita Tanahbumbu

Respons Bupati Tanahbumbu Saat Warga Minta Agar Layanan Administrasi Bisa di Satui

Respons Bupati Tanahbumbu Saat Warga Minta Agar Layanan Administrasi Bisa di Satui

Respons Bupati Tanahbumbu Saat Warga Minta Agar Layanan Administrasi Bisa di Satui
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Ilustrasi pelayanan Disdukcapil 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Warga Satui terus mengeluhkan sulitnya dan jauhnya mengurus surat menyurat kependudukan.

Keluhan demi keluhan disampaikan hingga ke Camat Satui Hery Kurbiansyah. Keluhan masyarakat tersebut langsung disampaikan ke Bupati Tanahbumbu.

Jarak dan waktu yang diperlukan tidak sedikit. Sebab, perjalanan ke Dinas Kependududkan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahbumbu memerlukan waktu sekitar 2 jam dari kota Satui.

Belum lagi kesibukan dan warga yang sakit bila belum memiliki Ektp. Sebab itu, Camat Satui sangat mengharapkan pelayanan pengurusan berkaitan Kependudukan bisa dilaksanakan di tingkat kecamatan saja.

Baca: Ahok Kunjungi Sosok Perempuan ini Jika Bebas dari Mako Brimob 24 Januari 2019, Spesial Tulis Surat

Baca: Andik Vermansyah Buka Opsi Gabung Persebaya Surabaya di Liga 1 2019, Ini Syaratnya

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Spanyol Pekan 19, Barcelona vs Eibar, Real Betis vs Real Madrid

Baca: Pengakuan Pemilik Hotel di Banjar Soal Praktik Prostitusi Online yang Disorot Satpol PP

Baca: Ifan Seventeen Kembali Bernyanyi Usai Kehilangan Dylan Shara, Lagu Tiada Duanya dari Flanela

Usulan itu ternyata disambut baik. Dia bersyukur sebab, keinginanya masyarakat tersebut ternyata direspon baik oleh masyarakat Satui.

Dia mengatakan saat ini sudah ada kabar pengadaan dan diperkirakan dalam waktu dekat ini sudah bisa melayani masyarakat Satui.

"Alhamdulillah, keluhan masyarakat dan keinginan masyarakat agar tidak jauh-jauh lagi mengurus administrasi kependudukan, akan segera direalisasikan," kata Camat Satui, Hery Kurbiansyah, Jumat (11/1/19).

Dia bahkan sudah mendapatkan informasi, sekitar Februari sudah bisa dilayani. Sehingga masyarakat tak perlu jauh-jauh lagi ke pusat perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tanahbumbu.

"Alhamdulillah, respon pak Bupati bagus sekali dan mendukung program pelayanan di satui. Semoga Februari nanti bisa launching," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahbumbu, Kursani, saat dikonfirmasi mengatakan saat ini, sudah diproses pengadaan.

Baca: Jadwal Penerimaan Tenaga Honorer Melalui P3K 2019 Segera, Cek 3 Bidang yang Paling Dicari

Baca: Ada Upak dan Kebab Asal Meksiko di Rattan Inn Banjarmasin

Selain itu, sekarang ini juga sedang persiapan perbaikan kantor bekas kantor Kehutanan di Satui tempat pelayanambyang digunakan. Bukan itu saja, persiapan untuk pekerjaan juga sudah mulai disiapkan karena nantinya disana akan dijadikan UPT.

"Jadi, nantinya itu jadi UPT, pelayanan di Satui terkait kependudukan dan pencatatan Sipil tidak perlu lagi ke kantor dinas. Kami masih menunggu barangnya (alatnya)," katanya.

Sementara ini, menurutnya masih tahap persiapan. Sementara untuk dimulainya kapan, dia memperkirakan sekitar Maret sudah bisa dioperasikannya.

"Semoga bisa secepatnya. Jadi nnanti juga sudah bisa cetak di UPT tanpa harus ke dinas," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved