Puting Beliung Terjang Gambut

UPDATE Puting Beliung Terjang 10 Rumah di Kecamatan Gambut, Ada Putaran Angin

UPDATE Puting Beliung Terjang 10 Rumah di Kecamatan Gambut, Ada Putaran Angin

UPDATE Puting Beliung Terjang 10 Rumah di Kecamatan Gambut, Ada Putaran Angin
istimewa/ Dok Kasi Kesos BPBD Banjar
Rumah terdampak puting beliung di Kabupaten Banjar, Jumat (11/1/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Terkini, Angin puting beliung terjang 9 rumah di Desa Guntungpapuyu dan satu rumah di Guntungujung Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Jumat (11/1/2019) sekitar pukul 17.00 Wita.

Tidak ada korban jiwa dan luka-luka saat terjangan angin puting beliung kejadian tersebut.

penghuni rumah berhasil berlarian menyelamatkan diri ke tempat yang aman.

Rumah yang terdampak angin puting beliung adalah Fahrul Yazid, Sariwati, Hayati yang dihuni bersama dua anaknya, Aspani menghuni rumah bersama istri, Supian Suri menghuni rumah bersama istri dan dua anaknya, Ardani menghuni rumah bersama istri dan dua anaknya.

Baca: Finalis Putri Indonesia Disebut Ikut Prostitusi Online Terkait Vanessa Angel dan Avriellia Shaqilla

Juga rumah Triyono yang mendiami rumah bersama istri dan dua anaknya, rumah milik Akhmad Zulkarnain yang menghuni rumah bersama istri dan tiga anaknya, serta rumah Miah. Sedangkan rumah di Guntungujung ditempati, Asmara.

“Kejadiannya jam lima sore, angin berputar-putar sekitar lima menit saja langsung atap rumah terbang jauh,” ucap salah seorang rumahnya terdampak angin puting beliung, Fahrul Yazid.

Kasi Kesos Kecamatan Gambut, Hj Noor Aidah membenarkan kejadian tersebut. Dirinya hingga petang ini masih melakukan pendataan pemilik rumah, jumlah Kepala Keluarga dan jiwa yang terdampak yakni 9 rumah di Desa Guntungpapuyu dan satu rumah di Guntungujung.

“Tidak ada korban jiwa, pemilik rumah sempat menyelamatkan diri,” katanya.

Baca: Jadwal Malaysia Masters 2019, Ganda Putri Wakil Indonesia Tancap Gas

Camat Gambut, Sirajudin Ali juga membenarkan kejadian tersebut. Dirinya sudah memerintahkan staf kesos untuk mendata korban, selanjutnya akan meneruskan laporannya ke BPBD Kabupaten Banjar dan dinas sosial.

“Mudah-mudahan besok bantuan darurat segera dikirim, biasanya mereka cepat tanggap. Kejadiannya baru sekitar satu jam yang lalu,” katanya.

Informasi dari petugas di lapangan bahwa saat kejadian mereka sempat menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman. Pihaknya pun bersyukur tidak ada korban jiwa dan luka-luka dari kejadian tersebut. (banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved