Berita Banjarmasin

Forki Kalsel Gelar Musprov Cari Ketua Umum Baru Pengganti Marudut Tampubolon

Musprov di gelar untuk musyawarah pertanggung jawaban kepengurusan selama empat tahun dan mengganti kepengurusan lama periode 2014-2018.

Forki Kalsel Gelar Musprov Cari Ketua Umum Baru Pengganti Marudut Tampubolon
banjarmasinpost.co.id/aya suganto
Musyawarah Provinsi (Musprov), Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) XI Kalimantan Selatan baru saja digelar di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Sabtu (12/1/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah masa kepengurusan habis akhir Desember 2018 lalu, Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kalimantan Selatan langsung menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) XI.

Musprov di gelar untuk musyawarah pertanggung jawaban kepengurusan selama empat tahun dan mengganti kepengurusan lama periode 2014-2018 dan mencari kepengurusan FORKI yang baru 2019-2023 di gelar di di hotel Dalam Q mall Banjarbaru, Sabtu (12/1/2019) pagi.

Ketua Forki Kalsel demisioner, Dr Marudut Tampubolon SH MH mengatakan Musprov ini juga membahas agenda dan kegiatan FORKI 2019 dan ini sudah sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga FORKI Kalsel.

Dari 13 kabupaten dan kota FORKI, hadir dalam Musprov ini ada 11 kabupaten dan kota FORKI dua memilih absen.

Baca: Harapan Grace Natalie Ahok Gabung PSI Setelah Bebas Penjara pada 24 Januari 2019, Bagaimana PDIP?

Baca: Wendi Cagur Pernah Jadi Pejuang Cinta, Sampai Nyaris Lompat Dari Balkon Hotel

Baca: Respons Presiden Jokowi Ketika Raffi Ahmad Ingin Pertemukan Jan Ethes dengan Rafathar

Baca: Amad Cebur ke Rawa & Merasakan Sesuatu, Ternyata Ular Piton Sepanjang 15 Meter, Tragis yang Terjadi

Baca: Usai Telepon Ariel NOAH, Luna Maya Diam-diam Tanyakan Ini ke Iwet Ramadhan, Ayu Dewi Bereaksi

Sementara dari 10 perguruan hanya satu perguruan yang tidak menghadiri Musprov ini.

"Semua perwakilan yang hadir sudah sesuai mandat kepengurusan dan sudah memenuhi legitimasi 50 persen plus satu," ujar Marudut.

Disinggung soal adanya kepengurusan FORKI yang juga menggelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub), Kamis (27/12) lalu, di ruangan Sahbirin Noor, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora Kalsel) Kalsel, Marudut membantahnya.

"Bagi kami hanya melaksanakan satu kali ini. Kalau masing masing klaim susah. Masa dalam satu hari ada dinas bicara masalah anggaran lalu bicara masalah carateker dan langsung bicara masalah Musprov dan hanya hari ini dan di sini yang benar benar diserahkan ke delegasi kabupaten dan kota serta perguruan," ujar Marudut.

Memang kata Marudut, Musprov digelar agak terlambat telah habis masa kepengurusan namun hal ini sudah sesuai sebab hanya terlambat satu bulan saja.

"Sesuai dengan aturan organisasi olahraga kan bisa diperpanjang selama enam bulan tapi kami hanya lambat satu bulan saja sedangkan kopengurusan PB FORKI juga diperpanjang juga kok setelah habis," lanjut dia.

Marudut yang menjabat sudah dua periode mengaku selama ini sejak satu tahun terakhir dia memang rajin koordinasi ke sejumlah pejabat menawarkan posisi ketua umum baru.

"Ada beberapa orang yang saya tawarkan mulai dari pengurus Forki Kabupaten Kota dan perguruan hingga pejabat namun itu hanya gambaran saja yang memilih nanti forum juga," pungkas dia.(banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved