Berita Tanahlaut

Kronologi Kecelakaan Anggota Polisi di Tanahlaut Terungkap, Ini Penjelasan Kapolsek Kintap

Kronologi Kecelakaan Anggota Polisi di Tanahlaut Terungkap, Ini Penjelasan Kapolsek Kintap

Kronologi Kecelakaan Anggota Polisi di Tanahlaut Terungkap, Ini Penjelasan Kapolsek Kintap
Foto dari Polsek Kintap
Aiptu Abdul Haris, Anggota Polres HSU ini dinyatakan meninggal dunia usai kecelakaan lalu lintas yang dialaminya di wilayah Polsek Kintap Tanahlaut dinihari tadi, Sabtu (12/01/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kronologi kecelakaan anggota polisi di Tanahlaut terungkap, ini penjelasan Kapolsek Kintap AKP Teguh

Aiptu Abdul Haris, anggota polisi yang menjadi korban tabrak lari di Desa Kintap Kecil Jalan A Yani Tanahlaut bukan merupakan anggota Polres Kotabaru. Meski sebelumnya Aiptu Abdul Haris lama berdinas di Kotabaru mulai dari Lantas, Polsek, Sabhara hingga Satpolair.

Namun dua bulan ini diketahui ia berdinas di Polres HSU setelah adanya mutasi. Meski begitu diketahui ia masih beralamatkan warga Jalan Silver RT 21/ 04 Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.

"Betul anggota Polres HSU," ujar Kapolsek Kintap, AKP Teguh kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (12/01/2018).

Baca: Reaksi Presiden Jokowi Setelah Dengar Curhat Driver Ojek Online Soal Tarif, Saya Belum Tanya

Sebelumnya kecelakaan terjadi di jalan nasional tersebut terjadi Sabtu (12/01/2018) pukul 04:30 WITA antara Aiptu Abdul Haris yang mengendarai sepeda motor Honda matic PCX warna putih bernomor polisi DA 6492 GBL bertabrakan dengan sebuah Dump Truk warna Putih dengan nomor polisi DA 8392 CO yang supirnya bernama Ari PJ warga Desa Haur Gading Kecamatan Batara Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Korban meninggal dunia tersebut diketahui datang dari arah Pelaihari menuju Kotabaru, sepeda motor korban berjalan di jalurnya di sebelah kiri mengenai lubang yang ada di jalan.

Akibatnya sepeda motor korban oleng ke arah kanan. Sementara pada saat bersamaan berlawanan arah melintas dump truk dari arah Kotabaru yang di jalurnya di sebelah kanan dan menabrak sepeda motor korban.

Korban pun yang awal terpental dari motornya, kemudian terlindas ban truk, hingga membuatnya meninggal di tempat kejadian.

Korban mengalami luka pada bagian kepala, tangan sebelah kanan patah, luka robek di telapak kaki bagian kanan.

Melihat kejadian tersebut supir dump truk langsung tancap gas untuk kabur.

"Berkat laporan masyarakat supir truk berhasil di amankan oleh jajaran Polsek Jorong bersama dump truknya, korban dibawa ke Puskesmas Kintap namun sudah dalam keadaan tak bernyawa karena MD ditempat," jelas AKP Teguh.

(banjarmasinpost.co.id/ Milna sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved