Pilpres 2019

Strategi Jusuf Kalla dan SBY di Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno di Debat Pilpres 2019

Strategi Jusuf Kalla dan SBY di Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno di Debat Pilpres 2019

Strategi Jusuf Kalla dan SBY di Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno di Debat Pilpres 2019
Instagram KPU_RI
Capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin & Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sosok Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) dan Jusuf Kalla diyakini berada di balik Capres-Cawapres baik kubu Jokowi-Ma'ruf Amin maupun Prabowo-Sandiaga Uno saat Debat Pilpres 2019 mendatang.

Baik Jusuf Kalla maupun SBY akan adu strategi untuk membekali pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin maupun Prabowo-Sandiaga Uno agar bisa maksimal saat tampil di depan para calon pemilih saat Debat Pilpres 2019.

“Pak SBY prinsipnya memberi pedoman dan cara berkomunikasi yang baik saat debat, kalau masalah latihan, masalah teknis saya rasa Prabowo dan Sandi adalah orang yang menguasai panggung dan persoalan. Terbiasa hal yang spontan,” ucap Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said.

Dirinya memastikan, Presiden Keenam yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo sepakat bertemu secara rutin jelang debat perdana Pilpres 2019 pada tanggal 17 Januari 2019 mendatang. “Pak SBY dan Pak Prabowo sepakat bertemu secara rutin jelang 17 Januari 2019,” jelas Sudirman.

Baca: Respons Presiden Jokowi Ketika Raffi Ahmad Ingin Pertemukan Jan Ethes dengan Rafathar

Baca: Sifat Asli Vanessa Angel Dibongkar Sang Nenek Usai Digerebek Prostitusi Online Artis FTV

Baca: Penjelasan Kemenag RI Sikapi Wabah Serangga di Masjidil Haram dan Disaksikan Maia Estianty

Baca: Usai Bebas, Ahok Akan Produksi Program yang Sempat Undang Maia Estianty dan Afgan Ini

Baca: Respons Beby Shu Saat Tahu Namanya Calon Saksi Kasus Prostitusi Online Seperti Vanessa Angel

Baca: Reaksi Kekasih Hilda Vitria, Billy Syahputra Saat Uta Syahputra Ingin Jadi Artis

“Pak SBY prinsipnya memberi pedoman dan cara berkomunikasi yang baik saat debat, kalau masalah latihan kan masalah teknis saya rasa Prabowo dan Sandi adalah orang yang menguasai panggung dan persoalan sehingga terbiasa dengan hal yang spontan,” tegasnya.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Panjaitan memastikan SBY bersedia menjadi mentor pasangan nomor urut 02 itu.

Hinca mengatakan, pengalaman SBY sebagai dua periode akan berguna memandu Prabowo-Sandi pada debat perdana yang akan berlangsung mulai 17 Januari 2019.

“Sejak awal Pak Prabowo memang mengatakan akan menjadikan Pak SBY sebagai mentor debat. SBY kan dua kali juara, punya pengalaman dan cukup sarat dengan berbagai macam hal," jelas Hinca, Jumat (21/12/2019) lalu.

Sementara Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Kiai Maruf Amin, Erick Thohir, memastikan, Wapres Jusu Kalla yang tak lain Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Kiai Maruf menjadi salah satu mentor bagi kubu petahana.

Sejumlah persiapan dilakukan oleh tim pasangan capres-cawapres Jokowi Kiai Maruf. Salah satunya, berlatih debat dengan menunjuk mentor. JK diyakini memiki pengalaman yang baik di pemerintahan.

Ketua umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat orasi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (7/2/2017). SBY menyampaikan pidato politik dalam rangkaian Dies Natalies ke 15 partai Demokrat yang diawali Rapimnas.
Ketua umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat orasi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (7/2/2017). SBY menyampaikan pidato politik dalam rangkaian Dies Natalies ke 15 partai Demokrat yang diawali Rapimnas. (kompas.com)
Halaman
123
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved