Berita Tanahbumbu

54 Calon Anggota Polri Polres Tanbu Dibina dan Dilatih

Polres Tanahbumbu melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri TA 2019. Sekarang ini sejumlah calon siswa (casis) pun sudah terdaftar.

54 Calon Anggota Polri Polres Tanbu Dibina dan Dilatih
istimewa/ Dok Polres Tanahbumbu untuk BPost Group
Guna menciptakan calon polisi berkemampuan dan bermental hebat, Polres Tanahbumbu melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri TA 2019. Sekarang ini sejumlah calon siswa (casis) pun sudah terdaftar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Guna menciptakan calon polisi berkemampuan dan bermental hebat, Polres Tanahbumbu melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri TA 2019. Sekarang ini sejumlah calon siswa (casis) pun sudah terdaftar.

Peserta binaan dan pelatihan calon anggota sudah terdaftar di Polres Tanahbumbu ada sebanyak 54 orang. Dari jumlah tersebut, di antarnya 44 orang casis laki-laki dan 10 orang casis wanita.  

Semuanya merupakan putra putri daerah dan siswa-siswi yang berprestasi di sekolahnya. Semua calon siswa memamg memiliki impian atau bercita-cita ingin menjadi anggota Polri.

Mereka pun tampak senang dan bersemangat mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan yang didampingi oleh Anggota Bagiam Sumda Polres Tanahbumbu di lobi mapolres Tanbu, belum lama ini.

Baca: 4 Fakta Drama Pengejaran Pelaku Penculikan Siswi SMPN 5 Banjarbaru, Anjing Pelacak & Suara Tembakan

Baca: Respons Sandiaga Uno Saat Jenderal Gatot Nurmantyo Protes Fotonya di Baliho Prabowo di Pilpres 2019

Baca: 5 Fakta & Jadwal Debat Capres Cawapres Pilpres 2019, Jokowi-Maruf & Prabowo-Sandiaga Siap?

Baca: Fakta di Balik Siti Badriah Dilamar Krisjiana di Korea Selatan, Termasuk Soal Cincin Calon Mertua

Menurut, Kabag Sumda Polres Tanahbumbu, Kompol Ibnu Yulianto Minggu (13/1/19) menyampaikan intruksinya kepada calon siswa. Mereka dikumpulkan di Aula Polres Tanahbumbu, untuk diberikan pengarahan terkait pembinaan dan pelatihan yang akan dijalani

"Pembinaan dan pelatihan ini merupakan bayangan ikut tes Polri, dimana peserta akan dibina mengenai cara mengikuti tes Polri, mulai dari administrasi dan tahapan-tahapan tes polri, seperti kesehatan, jasmani dan lain-lainnya, juga agar tidak kaget lagi saat mengikuti test yang sebenarnya nanti" katanya.

Ibnu juga menegaskan, mereka yang ikut pelatihan dan pembinaan itu belum tentu lulus. Namun mereka dilatih dan bina agar mereka bisa menyelesaikan tes-tes nantinya dengan baik.

Baca: Jenderal Gatot Nurmantyo Marah? Penjelasan Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019

"Jadi saya berharap kepada peserta yang mengikuti pembinaan dan pelatihan Binlat Polres Tanahbumbu, memang benar-benar mengikuti ini dengan serius dan benar-benar berlatih," katanya.

Sekadar diketahui, program pembinaan dan latihan calon anggota Polri TA 2019 di Polres Tanahbumbu itu dilaksanakam dengn bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Sehingga masyarakat bisa berpikir positif dan tidak termakan omongan dari luar atau iming-iming lulus. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved