Berita Batola

Batola Dapat Jatah Rp 1 Miliar untuk Bangun SMK di Alalak

Pengadaan lahan 3 hektare sejak tahun 2013 sampai 2015 senilai Rp 3Miliar dari APBD Batola di RT 51, Jalur 16, Kompleks Persada Baru 2

Batola Dapat Jatah Rp 1 Miliar untuk Bangun SMK di Alalak
banjarmasinpost.co.id/ EDI NUGROHO
LAHAN seluas 3 hektare yang dibeli Pemkab Batola tahun 2013 silam senilai Rp 3 Miliar di RT 51, Jalur 16, Kompleks Persada Baru 2, Kelurahan Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, kabupaten akan dibangun SMK tahun ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Pengadaan lahan 3 hektare sejak tahun 2013 sampai 2015 senilai Rp 3Miliar dari APBD Batola di RT 51, Jalur 16, Kompleks Persada Baru 2, Kelurahan Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, Kabupaten setempat untuk pembangunan gedung SMK tak sia-sia.

Kabupaten Batola akhirnya mendapatkan dana alokasi Rp1 miliar untuk rencana pembangunan SMK pada 2019 ini. Selain membangun SMK di Alalak, Dinas Pendidikan Kalsel juga akan sekolah menengah atas di dua daerah lainnya, yaitu Kabupaten Banjar dan Tabalong.

“Iya, ada tiga SMK yang kita bangun pada 2019 ini, yakni di Kabupaten Batola, di Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tabalong,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, Muhammad Yusuf Effendie, Minggu (13/1/19).

Menurut Yusuf, total anggaran pembangunan tiga buah SMK di Tabalong, Kabupaten Banjar dan Batola itu sebesar Rp4 miliar. Kabupaten Tabalong mendapatkan jatah Rp2 miliar, Kabupaten Banjar Rp1 miliar dan Kabupaten Batola mendapatkan Rp1 miliar.

Baca: Kronologi Perampokan yang di Otaki Keluarga Sendiri Diungkap Polres Pulang Pisau, Ini Faktanya

Baca: Jadwal Piala AFF U-22 2019 - Timnas U-22 Indonesia vs Myanmar dalam Perjuangan Pertama

Baca: Hasil Final Thailand Masters 2019, Fitriani Juara Usai Kalahkan Pebulu Tangkis Tuan Rumah

Baca: Link Live Streaming SCTV Barcelona vs Eibar di Liga Spanyol - Siaran Langsung Vidio.com Malam Ini

Dijelaskannya, saat ini pembangunan SMK di Tabalong memang prioritas. Soalnya, Tabalong SMK itu sudah ada siswanya dan saat ini siswa SMKnya numpang di salah satu SMP di kawasan Jaro.

“Jadi ini Tabalong memang mendesak dibangun. Tapi kita juga merespon aspirasi Kabupaten Banjar dan Batola. Di Batola dan Kabupaten Banjar, juga kita bangun tahun ini juga,” katanya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupatan Batola Sumarji, saat dikonfimasi mengaku sudah mendengar informasi di lahan Rp 3 hektaardi RT 51, Jalur 16, Kompleks Persada Baru 2, Kelurahan Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, kabupaten setempat akan dibangun SMK pada tahun ini.

“Dinas Pendidikan Kalsel sudah ada menghubungi saya dan melakukan survai ke lokasi. Dana tahap awal pembangunan SMK Alalak dari APBD Kalsel tahun 2019 ini itu Rp1 miliar,” katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved