Berita Kotabaru

Bripka Tony Sambangi Anak Desa Binaan, Ajari Bermain Hingga Foto Bersama

Membangun psikologis anak diusia dini, sekaligus menjadikan anak sahabat polisi. Bripka Tony S, Bhabinkamtibmas Desa Sarangtiung

Bripka Tony Sambangi Anak Desa Binaan, Ajari Bermain Hingga Foto Bersama
Bripka Tony S untuk banjarmasinpost.co.id
Bripka Tony S, Bhabinkamtibmas Desa Sarangtiung, Polsek Pulaulaut Utara saat menyambangi anak-anak desa binaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Membangun psikologis anak diusia dini, sekaligus menjadikan anak sahabat polisi. Bripka Tony S, Bhabinkamtibmas Desa Sarangtiung, Kepolisian Sektor (Polsek) Pulaulaut Utara melakukan langkah inovatif.

Kreatifitas Bripka Tony, ini pun patut menjadi contoh positif. Selain salah satu aktif melakukan sambang warga desa binaan, agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terus terjaga.

Pada, Minggu (13/1/2019), kegiatan sebagai bhabinkamtibmas yang dilakukan Bripka Tony, juga menyambangi anak-anak desa binaan yang sedang asik bermain.

"Kegiatan polisi peduli anak ini trobosan kreatif yang harus diimplementasikan di lapangan atau di Desa," katanya.

Menurut dia, terobosan kegiatan kreatif ini sangat tepat dan patut di contoh, karena anak-anak tidak cukup hanya diperhatikan orangtua, guru di sekolah.

Baca: Respons Mantan Ammar Zoni dan Irish Bella Usai Lamaran Romantis, Ranty Maria dan Giorgino Abraham

Baca: Ini Rahasia Kayu Fukah, Salah Satunya Bisa Menangkal Penyakit, MUI: Perlu Penelitian

Baca: Penculik Siswi SMPN 5 Banjarbaru Didor Petugas, Mengejutkan Ternyata Ini Sosok Pelakunya

Namun juga perlu keterlibatan dari berbagai elemen/pihak termasuk bhabinkamtibmas yang mempunyai peluang untuk melakukan pengayoman, perlindungan, pembinaan, pengawasan serta bimbingan terhadap anak-anak yang ada.

Tak lupa, dalam kegiatan selalu disampaikan pesan kamtibmas kepada anak-anak selalu waspada dan hati-hati bila keluar rumah sendiri tanpa ditemani orangtua atau teman.

Disamping itu, juga meminta kepada anak-anak rajin beribadah, tidak melakukan pencurian, hormat kepada orangtua guru, serta rajin belajar dan tidak menggunakan narkoba.

"Kepada para orangtua saya juga menyampaikan imbauan agar jangan lengah dalam mengawasi anak-anak, turut menjaga keamanan lingkungan serta tidak memiliki, menguasai, menyimpan, membuat, mengedarkan obat-obatan terlarang lainnya," pintanya.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto MH Sik melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto Sik dmembenarkan, giat bhabinkamtibmas melaksanakan patroli dan sambang serta silaturahmi kepada anak-anak desa Sarangtiung selain mempererat silaturahmi dengan anak-anak.

Tapi edukasi kepada anak sejak dini sangat efektif untuk membentuk kepribadian yang bagus bagi anak.

"Kami juga mengimbau kepada orang tuanya selalu waspada mengawasi anak-anak, tidak bermain di pesisir pantai karena sering terjadi angin kencang dan gelombang tinggi," pesan Iksan.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved