Saraba Kawa

Disnaker Tabalong Telah Bekali 5 Ribu Lebih Warga dengan Keterampilan

Pemberian bekal pelatihan kerja dan keterampilan agar bisa mendukung terciptanya wirausahawan baru menjadi satu program yang mendapat perhatian khusus

Disnaker Tabalong Telah Bekali 5 Ribu Lebih Warga dengan Keterampilan
dokumetasi bpost
berdasarkan data dari Disnaker Kabupaten Tabalong, sudah tercatat ada 5.158 warga yang sudah diberikan pelatihan kerja dan keterampilan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pemberian bekal pelatihan kerja dan keterampilan agar bisa mendukung terciptanya wirausahawan baru menjadi satu program yang mendapat perhatian khusus dari Pemkab Tabalong.

Ini bisa dibuktikan dari data jumlah peserta yang sudah mendapatkan pelatihan kerja dan keterampilan dalam setiap tahunnya.

Seperti di tahun 2018, berdasarkan data dari Disnaker Kabupaten Tabalong, sudah tercatat ada 5.158 warga yang sudah diberikan pelatihan kerja dan keterampilan.

“Capaian kita sudah 5.158 orang yang kita latih,” jelas Kepala Disnaker Kabupaten Tabalong, Syaiful Ikhwan.

pelatihan yang diberikan terdiri dari 28 jenis, diantaranya seperti pelatihan kue kering, tata rias, menjahit, otomotif, drafter, las, dan service AC.

pelatihan yang diberikan terdiri dari 28 jenis, diantaranya seperti pelatihan kue kering,

tata rias, menjahit, otomotif, drafter, las, dan service AC. (dokumetasi bpost)

Adapun pelatihan yang diberikan terdiri dari 28 jenis, diantaranya seperti pelatihan kue kering, tata rias, menjahit, otomotif, drafter, las, dan service AC.

Selain itu, alumni pelatihan di disnaker yang berhasil membuka usaha juga dibantu oleh disnaker untuk diberikan pengetahuan tentang cara memasarkan sebuah produk dan akses perbankan untuk permodalan.

Syaiful Ikhwan juga menyampaikan di tahun 2019 ini, disnaker akan terus berusaha menambah jumlah alat praktek pelatihan sehingga jenis pelatihan yang diberikan bisa beragam.

Di samping terus bekerjasama dengan berbagai perusahan, lembaga pelatihan lokal, dan Balai Latihan Kerja (BLK)pusat yang ada di Bekasi.

Sedangkan bagi yang sudah dilatih dan berhasil membuka usaha sendiri, diharapkannya, bisa membantu teman atau warga sekitat untuk bisa bekerja. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved