KalselPedia

KalselPedia - Puas Main Air di Banjarbaru, Ini Lima Lokasi Kolam Renang Paling Hits Kota Idaman

Kota Banjarbaru adalah Kota Idaman atau disebut juga Kota Pelajar. Banyak fasilitas umum yang disediakan Pemerintah Kota untuk mendukung Kota Idaman

KalselPedia - Puas Main Air di Banjarbaru, Ini Lima Lokasi Kolam Renang Paling Hits Kota Idaman
Banjarmasinpost.co.id/Nia kurniawan
Splash park Amanah Borneo Park 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kota Banjarbaru adalah Kota Idaman atau disebut juga Kota Pelajar. Banyak fasilitas umum yang disediakan Pemerintah Kota untuk mendukung Kota Idaman menjadi benar-benar kota yang didamkan baik warga Banjarbaru sendiri atau bagi pendatang yang hilir mudik tiap hari.

Selain itu, letak Kota Banjarbaru ada di pertengahan antara Kota Martapura, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin. Atau mejadi kota transit bagi warga yang ingin ke Hulu Sungai atau sebaliknya.

Dengan fasilitas umum yang ada Banjarbaru bisa menjadi tujuan berwisata, salah satu tempat yang banyak didatangi adalah wisata kolam renang. Menariknya, kolam renang yang ada tidak hanya memiliki fasilitas seru tapi juga nilai historis, bahkan ada kolam renang berstandar Internasional.

Baca: KalselPedia - Desa Pulau Burung Tanahbumbu, Wisata Hutan Mangrove dan Bekantan

Baca: KalselPedia - Islamic Center Tabalong Miliki Masjid dengan Bentuk Kubah yang Unik

Baca: KalselPedia - Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin Beri Layanan Kesehatan, Juga Dukung Tugas Polisi

Berikut sejumlah kolam renang yang ngetop di Kota Banjarbaru, sekalian dengan tarifnya yang ramah kantong.

1. Kolam Renang Idaman
Kolam renang Idaman adalah kolam renang yang berlokasi di Jalan Taman Gembira Selatan, Loktabat Selatan, Banjarbaru Selatan ini dibangun tahun 1990 ini hingga kini masih eksis. Harga tiket masuk yang murah dan fasilitas yang menunjang juga lengkap.

Kolam renang Idaman di Jalan Taman Gembira Selatan, Loktabat Selatan
Kolam renang Idaman di Jalan Taman Gembira Selatan, Loktabat Selatan (Banjarmasinpost.co.id/Nia kurniawan)

Kolam renang ini tidak pernah sepi pengunjung, bahkan kini banyak event-event tertentu yang menyewa kolam renang untuk tempat penyelenggaraan acara, seperti resepsi perkawinan dengan tema vintage, gathering team building perusahaan, dan kegiatan lainnya.

Berdirinya kolam renang adalah pada masa Wali Kota Raymulan, saat Banjarbaru masih menjadi kota administratif. Nah, jika sekedar ingin berenang, bersantai dengan tiket yang murah meriah, Kolam Renang Idaman bisa menjadi pilihan.

Lokasi https://maps.google.com/?cid=11757668507477618075

2. Kolam Renang Antasari
Kolam Renang Antasari di Kota Banjarbaru ini adalah berstandar Internasional. Bernama lengkap Kolam Renang Antasari Kodam VI Mulawarman.

Diresmikan langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) saat itu Jenderal TNI Budiman. Turut hadir Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman, yang saat itu dijabat Mayjen TNI Dicky Wainal Usman pada tahun 2014 saat peresmian.

Kolam Renang Antasari di Kota Banjarbaru ini adalah berstandar Internasional.
Kolam Renang Antasari di Kota Banjarbaru ini adalah berstandar Internasional. (Banjarmasinpost.co.id/Nia kurniawan)


Hal unik, waktu pembangunannya digenjot hanya dalam waktu tiga bulan, Kolam renang ini tepatnya dibangun mulai 3 Maret 2014 sampai 9 Juni 2014.

Dari awalnya berupa hamparan lahan rawa berubah menjadi bangungan kolam renang megah, personil TNI dikerahkan sukarela bekerja siang malam.

Kolam renang dibangun di atas lahan seluas 5,7 hektare di A Yani km 31 Guntung Payung samping Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra.

Memiliki dua unit tribun yang saling berhadapan dengan daya tampung penonton 1000 orang.

Lokasi : https://maps.google.com/?cid=15029702800725019270

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved