Berita Banjarmasin

MAN 2 Model Banjarmasin Resmi Jadi Sekolah Binaan Safety Riding Trio Motor

Kampanye serta sosialisasi keselamatan berkendara kian gencar dilakukan PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di wilayah Kalimantan Selatan

MAN 2 Model Banjarmasin Resmi Jadi Sekolah Binaan Safety Riding Trio Motor
banjarmasinpost.co.id/mariana
Instruktur Safety Riding Trio Motor, Adnan Kamal (kanan) memberikan piagam Safety Riding kepada Kepala MAN 2 Model Banjarmasin, Riduansyah (kiri). Istimewa/Honda Trio Motor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kampanye serta sosialisasi keselamatan berkendara kian gencar dilakukan PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) ke sekolah-sekolah di Banjarmasin.

PT Trio Motor yang berslogan #Cari_Aman memilih MAN 2 Model Banjarmasin sebagai sekolah binaan safety riding Honda.

Sejak pertengahan Desember 2018 lalu, MAN 2 Model Banjarmasin yang memiliki lebih dari seribu orang siswa resmi menjadi sekolah percontohan, dalam upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di tingkat pelajar melalui berbagai program dan kampanye keselamatan berkendara yang digaungkan oleh Honda ini.

Instruktur Safety Riding Trio Motor, Adnan Kamal mengatakan bahwa program Sekolah Binaan Safety Riding Honda ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran pentingnya berkendara dengan aman dan taat berlalu lintas dimulai dari dalam sekolah, baik dari para siswa maupun para guru dan staf di sekolah.

Baca: Jelang Debat Pilpres 2019- KPU Beri Kisi Kisi Soal, Kubu Prabowo-Sandi: Bukan Debat Tapi Ngobrol!

Baca: Prediksi Tottenham Hotspurs vs Manchester United Pekan 22 Liga Inggris Live di RCTI Malam Ini

Baca: KaltengPedia - Kota Kuala Kapuas Terus Dipercantik dengan Sejumlah Taman Kota

"Memupuk kesadaran berlalulintas dari dalam sekolah bagi para siswa dan guru yang menggunakan kendaraan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat terlebih saat berkendara di jalan raya," jelas dia kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (13/1/2019).

Selain membangun berbagai rambu dan papan pelanggaran lalu lintas, di Sekolah Binaan Safety Riding Honda juga melibatkan siswa sebagai Patroli Keamanan Sekolah.

"Siswa yang menjadi Patroli Keamanan Sekolah yang nantinya akan bertugas untuk memastikan tidak ada pelanggaran di sekolah mulai dari tidak memakai helm, ugal-ugalan dan lain sebagainya," imbuh Adnan.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Model Banjarmasin, Riduansyah, mengapresiasi program Sekolah Binaan Safety Riding ini merupakan itikad baik Trio Motor selaku distributor resmi Honda di Kalselteng dalam upaya menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan.

"Kami bangga menjadi sekolah percontohan untuk program ini, karena memang secara jumlah siswa-siswa kami cukup banyak yang mengendarai kendaraan roda dua, jadi penting untuk intensuf membiasakan patuh berlalu lintas dari lingkungan sekolah," tukasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved