Bumi Sanggam

Balangan Raih Sertifikat Adipura untuk Kota Kecil, Ini Pesan Wapres Jusuf Kalla

Sertifikat Adipura tahun 2018 untuk kategori kota kecil didapatkan Kota Paringin, sebagai ibu kota Kabupaten Balangan.

Balangan Raih Sertifikat Adipura untuk Kota Kecil, Ini Pesan Wapres Jusuf Kalla
Humas Pemkab Balangan
Sertifikat Adipura diserahkan Menteri LHK Siti Nurbaya dan diterima Sekda Balangan Ruskariadi di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sertifikat Adipura tahun 2018 untuk kategori kota kecil didapatkan Kota Paringin, sebagai ibu kota Kabupaten Balangan.

Sertifikat Adipura ini diserahkan langsung Menteri LHK Siti Nurbaya dan diterima Sekda Balangan Ruskariadi, mewakili Bupati Balangan H Ansaruddin.

Penyerahan sertifikat disaksikan langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jln Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

Sertifikat Adipura tahun 2018 untuk kategori kota kecil ini diterima sebanyak 7 kota dari kabupaten dan kota se Indonesia.

Bupati Balangan H Ansaruddin yang dimintai komentarnya terkait raihan ini menyampaikan hal ini bisa dicapai berkat kerja keras semua pihak termasuk adanya kepedulian dari masyarakat.

"Alhamdulillah, ini berkat kerja keras kawan-kawan SKPD yang menangani masalah keberhasilan, dan juga kepedulian masyarakat pentingnya memelihara lingkungan," katanya.

Dengan capaian ini, imbuh Ansharuddin pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan usaha yang dilakukan dalam hal mewujudkan Kota Paringin menjadi kota yang bersih dan hijau.

Sertifikat Adipura diserahkan Menteri LHK Siti Nurbaya dan diterima Sekda Balangan Ruskariadi di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).
Sertifikat Adipura diserahkan Menteri LHK Siti Nurbaya dan diterima Sekda Balangan Ruskariadi di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019). (Humas Pemkab Balangan)

"Insya Allah kedepannya kami berupaya untuk meningkatkan penghargaan yang lebih tinggi lagi nilainya," katanya.

Sementara itu, pada saat yang bersamaan Wapres RI Jusuf Kalla juga menyerahkan langsung piala Adipura 2018 dan penghargaan bagi gubernur dan bupat/walikota yang berhasil meningkatkan kinerja dalam pengelolaan lingkungan termasuk serta menerapkan Kepemimpinan berwawasan hijau.

Dalam sambutannya, wapres menegaskan memperbaiki pengelolaan lingkungan untuk kemajuan bangsa tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, tetapi harus ada kerjasama yang baik pemerintah dengan masyarakat dan stakeholder.

"Kita boleh bangga dengan prestasi ini namun kita jangan cukup puas sampai disini, justru harus lebih berusaha lagi untuk memperbaiki kualitas lingkungan kita," katanya.

Disampaikannya juga, membudayakan masyarakat yang sadar terhadap kebersihan lingkungan adalah hal penting yang harus terus dilakukan dengan memberikan contoh dan stimulan bagi masyarakat. (aol/*)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved