Banjarbaru Pemenang 2019

Banjarbaru Kembali Raih Adipura, Wali Kota Nadjmi : Persembahkan Untuk Warga Banjarbaru

Pemerintah Kota Banjarbaru kembali meraih Penghargaan tertinggi dalam pengelolaan kebersihan lingkungan, Adipura.

Banjarbaru Kembali Raih Adipura, Wali Kota Nadjmi : Persembahkan Untuk Warga Banjarbaru
Humas Pemko Banjarbaru
Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menyerahkan Piala Adipura ke Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Senin (14/1). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pemerintah Kota Banjarbaru kembali meraih Penghargaan tertinggi dalam pengelolaan kebersihan lingkungan, Adipura.

Piala penghargaan Adipura Kategori Kota Sedang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dan diterima oleh Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani bersama para kepala daerah lainnya di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Senin (14/1).

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani menjelaskan, piala Adipura untuk Kota Banjarbaru ini adalah milik masyarakat sebab seluruh komponen masyarakat yang telah berjuang menjaga kebersihan dan lingkungan di Kota Banjarbaru.

“Ini berkat dukungan dari semua sektor, SKPD terkait termasuk peran penting masyarakat dan aktifis lingkungan di Kota banjarbaru, maka saya persembahkan Piala Adipura ini untuk masyarakat Banjarbaru,” kata Nadjmi Adhani.

Namun Nadjmi mengingatkan meski mendapat Adhipura hal ini masih belum selesai.

“Piala Adipura ini harus menjadi motivasi penyemangat dalam upaya menata serta menjaga lingkungan harus lebih ditingkatkan. Saya berharap ini bisa menjadi penyemangat bagi kita semua untuk berbuat yang terbaik bagi lingkungan,” harap Nadjmi.

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan jajarannya berfoto sambil membawa tropi Adipura di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Senin (14/1).(Humas Pemko Banjarbaru)

Rencananya setiba di Banjarbaru pada hari selasa besok, piala Adipura ini akan diarak keliling kota sebagai bentuk kebangggaan dan penghargaan bagi seluruh warga.

Wakil Presiden Jusuf Kalla usai menyerahkan penghargaan mengucapan selamat kepada Kepala Daerah penerima penghargaan.

Beliau berharap pemerintah daerah dapat mempertahankan penghargaan dalam bentuk usaha keras bersama menggerakan budaya masyarakat untuk memelihara kebersihan lingkungan.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla memyampaikan pesan bahwa bersih akan membawa kebersihan, karena di lingkungan yang bersih masyarakat akan segan untuk membuang sampah sembarangan.

Menteri Lingkungam Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar menyebutkan bahwa pnghargaan Adipura tahun ini diberikan kepada 119 Kabupaten Kota setelah melalui seleksi ketat terhadap pengelolaan kebersihan lingkungan. (AOL/*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved