Berita Banjarmasin

Bebaskan Lahan 3 Jembatan di Sungai Lulut, Pemko Kucurkan Rp 30 Miliar

Dinas Perumahan dan Permukiman Kumuh Kota Banjarmasin anggarkan Rp 30 miliar untuk dana pembebasan lahan tiga jembatan di Jalan Sungai Lulut

Bebaskan Lahan 3 Jembatan di Sungai Lulut, Pemko Kucurkan Rp 30 Miliar
Banjarmasinpost.co.id/isti Rohayanti
Satu jembatan di Sungai Lulut yang akan di bongkar dan dibuat jembatan baru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Dinas Perumahan dan Permukiman Kumuh Kota Banjarmasin anggarkan Rp 30 miliar untuk dana pembebasan lahan tiga jembatan di Jalan Sungai Lulut, Banjarmasin.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perkim, Ahmad Fanani Saefudin saat ditemui di Balai Kota Banjarmasin, Senin (14/1/2019).

Sebagaimana diketahui, pada akhir 2018 lalu, Pemko Banjarmasin telah merencanakan pembangunan tiga jembatan di Jalan Sungai Lulut. Dimana pembangunan nantinya akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Sementara Pemko Banjarmasin melakukan pembebasan lahan.

Pembuatan jembatan Sungai Lulut disinyalir akan mengurangi kemacetan yang terjadi di lokasi tersebut. Terlebih saat ini wilayah itu sering kali dikeluhkan mengenai macetnya jalanan.

Fanani menerangkan, pembebasan yang dilakukan merupakan permintaan dari pihak provinsi. Karena adanya rencana pembuatan tiga unit jembatan di lokasi tersebut.

Baca: Adu Cantik Irish Bella dan Ranty Maria, Satu yang Dilamar Ammar Zoni, Satunya sang Mantan

Baca: Live Streaming BWF & Jadwal Malaysia Masters 2019, Marcus/Kevin & Ahsan/Hendra Main

Baca: Mau ke Majelis Taklim, Mobil Guru Ngaji Perempuan Ini Ditembak Orang Misterius, Terdengar Ledakan

"Saat ini sedang dalam proses dimasuki oleh tim appraisal. Kami targetkan tahun ini pembebasan selesai, paling tidak tiga bulan ke depan," ucap Fanani.

Mengenai pembangunan, ia pun memaparkan masih belum diketahui kapan pastinya. Namun akan dilakukan oleh Pemrov Kalsel pascaselesainya pembebasan lahan.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved