Ekonomi dan Bisnis

Harga Tiket Pesawat Turun Bertahap, Rute Banjarmasin-Surabaya Rp 660 Ribu

Sempat menyentuh Rp 1 jutaan harga termurah, sekarang harga tiket pesawat terbang semua tujuan domestik berangsur turun.

Harga Tiket Pesawat Turun Bertahap, Rute Banjarmasin-Surabaya Rp 660 Ribu
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Suasana di PT Lintas Barito Express setelah terjadi penurunan harga tiket pesawat terbang, Senin (14/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sempat menyentuh Rp 1 jutaan harga termurah, sekarang harga tiket pesawat terbang semua tujuan domestik berangsur turun.

Kendati tidak signifikan, penurunan harga ini mendapat respon positif dari para konsumen yang kerap menggunakan jasa penerbangan.

Warga Kota Banjarmasin, Sutarna mengatakan, pihaknya kerap membooking tiket pesawat untuk keperluan dinas sehingga dia sangat berharap tarif tiket dapat kembali normal.

"Tentu sangat senang harga turun, tapi ya tidak terlalu berpengaruh karena harganya kan bisa naik turun tergantung tanggal, kalau kami harus berangkat tanggal tertentu dan saat lagi naik harganya, apa boleh buat," ucap dia kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (14/1/2018).

Untuk rute penerbangan Banjarmasin-Surabaya, harga tiket maskapai Lion Air menjadi Rp 660.000 dari sehari sebelumnya mencapai Rp 852.000.

Baca: Ayu Ting Ting Jadi Youtuber Posting Liburan ke Jepang, Saingan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad?

Baca: Debat Capres Cawapres Pilpres 2019 Lebih Untungkan Jokowi Ketimbang Prabowo, Menurut Pengamat

Baca: Live TVRI! Link Live Streaming AS Roma vs Virtus Entella, Siaran Langsung Coppa Italia Malam Ini

Kemudian di rute yang sama harga tiket maskapai Citilink Rp 825.000 dari sehari sebelumnya mencapai Rp 1.200.000. Sedangkan Garuda masih mencapai Rp 3 jutaan.

Petugas tiketing PT Lintas Barito Express, Lili mengatakan, penurunan harga tiket sudah terjadi sejak Minggu (14/1/2019) malam.

"Ada pelanggan yang mengabarkan tentang penurunan harga, langsung saya cek dan ternyata benar. Informasi lainnya dari beberapa sumber online, penurunan bakal terjadi 60 persen namun secara bertahap. Dan malam itu juga ada calon penumpang yang pesan tiket ke saya," ujarnya.

Selain itu, adanya kabar penurunan harga tiket tersebut membuat pembeli tiket menjadi ramai dari hari-hari sebelumnya.

Terpantau Banjarmasinpost.co.id, terdapat sejumlah calon pembeli tiket yang mulai berdatangan, ada yang langsung membeli adapula yang hanya bertanya harga tiket.

Menanggapi penurunan harga tiket, General Manager Lion Air Banjarmasin, Agung Purnama membenarkan hal tersebut berdasarkan hasil persetujuan Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia atau INACA.

"Kami lagi bertahap untuk penurunan harga, bisa di cek rute tujuan domestik rata-rata sudah turun, rute Banjarmasin-Surabaya menjadi Rp 660.000," jelas dia.

Terkait penerapan bagasi berbayar maskapai Lion Air, Agung Purnama mengatakan pihaknya akan segera menerapkannya di Banjarmasin.

"Ketentuan bagasi berbayar informasi sementara dari managemen akan tetap diterapkan pada 16 Januari 2019. Harga bagasi pun sudah kamj turunkan juga tarifnya," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved