KalselPedia

KalselPedia : Dinas Kominfo Kabupatern HSS, Bantu Tugas Bupati, Sediakan WiFi Gratis buat Warga

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) adalah satu di antara dinas yang ada di Kabupaten HSS.

KalselPedia : Dinas Kominfo Kabupatern HSS, Bantu Tugas Bupati, Sediakan WiFi Gratis buat Warga
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten HSS di Jalan Aluh Idut No 66A Kecamatan Kandangan, Kabupaten HSS. 

BANJARMASIN POST.CO.ID,KANDANGAN - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) adalah satu di antara dinas yang ada di Kabupaten HSS.

Kantor dinas Kominfo Kabupaten HSS beralamatkan di Jalan Aluh Idut No 66A Kecamatan Kandangan. Saat ini, 2019 Kepala kantor dinas Kominfo HSS dijabat oleh Hendro Martono.

Pada lingkungan kantor dinas Kominfo disediakan gazebo lengkap dengan kursi serta WiFi gratis yang bisa diakses oleh masyarakat HSS.

WiFi gratis itu terbuka untuk umum dengan catatan untuk mencari informasi yang bernilai positif.

Sesuai Peraturan bupati HSS Nomor 62 tahun 2016 Bab II tugas dan fungsi Dinas Kominfo yakni membantu Bupati HSS melaksanakan urusan pemerintahan di bidang pengelolaan dan pelayanan informasi publik, teknologi komunikasi dan informatika, persandian dan statistik serta tugas tugas pembantuan yang diberikan kepada daerah.

Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten HSS di Jalan Aluh Idut No 66A Kecamatan Kandangan, Kandangan
Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten HSS di Jalan Aluh Idut No 66A Kecamatan Kandangan, Kandangan (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Untuk melaksanakan tugas itu, Dinas Kominfo HSS mempunyai fungsi untuk penetapan rencana strategis, program dan rencana kerja dinkominfo.

Perumusan kebijakan di bidang pengelolaan dan pelayanan informasi publik, teknologi komunikasi dan informatika, persandian dan statistik.

Pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan dan pelayanan informasi publik, teknologi komunikasi dan informatika, persandian dan statistik.

Pelaksanaan fungsi selalu pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID). Pembinaan, pengawasan dan pengendalian kebijakan di bidang pengelolaan dan pelayanan informasi publik, teknologi komunikasi dan informatika, persandian dan statistik.

Evaluasi dan pelaporan kebijakan di bidang pengelolaan dan pelayanan informasi publik, teknologi komunikasi dan informatika, persandian dan statistik.

Pembinaan, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan kegiatan unit pelaksana teknis dinas. Pelaksanaan administrasi dinas Kominfo. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Susunan organisasi Dinas Kominfo HSS sesuai Bab II Kedudukan dan susunan organisasi bagian dua pasal 3 Peraturan bupati HSS Nomor 62 tahun 2016 yakni Sekretariat yang terbagi atas Sub bagian umum dan kepegawaian serta Sub bagian perencanaan dan keuangan.

Selanjutnya ada bidang pengelolaan dan pelayanan informasi publik yang terbagi atas seksi pengelolaan informasi publik dan seksi pelayanan informasi publik.

Bidang persandian dan statistik yang terbagi atas seksi persandian dan seksi statistik. Bidang teknologi komunikasi dan informatika terbagi atas seksi sarana telekomunikasi dan informatika serta seksi aplikasi teknologi telekomunikasi dan informatika. Kemudian ada Unit pelaksana teknis dinas serta kelompok jabatan fungsional. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved