Berita Kalteng

Kampanyekan Keselamatkan Berlalulintas, Polda Kalteng Gelar Millenial Road Safeti Festival

Seringnya, terjadi kecelakaan dalam berlalulintas di Provinsi Kalimantan Tengah memaksa polisi terus melakukan upaya pencegahan

Kampanyekan Keselamatkan Berlalulintas, Polda Kalteng Gelar Millenial Road Safeti Festival
Ditlantas Polda Kalteng
Rapat koordinasi jelang pelaksanaan, Millenial Road Safeti Festival yang dilaksanakan, pada, 2 Februari 2019, sampai 31 Maret 2019 mendatang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Seringnya, terjadi kecelakaan dalam berlalulintas di Provinsi Kalimantan Tengah memaksa polisi terus melakukan upaya pencegahan salah satunya dengan menggelar kegiatan Millenial Road Safeti Festival yang di laksanakan, pada, 2 Februari 2019, sampai 31 Maret 2019.

Berbagai persiapan dilakukan menghadapi kegiatan tersebut, salah satunya menggelar rapat koordinasi pembahasan awal kegiatan untuk kesiapan kegiatan Millenial Road Safeti Festival tersebut yang dihadiri banyak pejabat lalulintas dari Ditlantas Polda maupun Kasatlantas Polres jajaran se Kalteng.

Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbudin, Senin (14/1/2019) memberikan arahan untuk kesiapan kegiatan Millenial Road Safeti Festival yang akan diikuti kalangan pemuda dan pemudi di Kalteng tersebut." Kegiatan ini sebagai upaya memberikan sosialisasi tentang keselamatan dalam berlalulintas," ujarnya.

Baca: Jelang Barito Putera Vs PSS Sleman Piala Indonesia 2018- Hanya 6 Pemain Senior Hadir saat Latihan

Baca: Debat Capres Cawapres Pilpres 2019 Lebih Untungkan Jokowi Ketimbang Prabowo, Menurut Pengamat

Baca: Cara Menonton Live Streaming Manchester City vs Wolverhampton Liga Inggris Pekan 22 Live MNC TV

Tujuan utama kegiatan tersebut dalam rangka memberdayakan, kaum millenial untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan serta ketertiban dan kelancaran dalam berlalulintas agar tercapai road safety , sehingga akhirnya mengurangi kecelakaan lalulintas di jalan raya.

Kegiatan yang di gelar di Aula Ditlantas Polda Kalteng tadi pagi untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas dengan sasaran para generaai muda terutama generasi pada posisi umur 17 hingga 35 tahun. Melalui festival ini, diharapkan bisa memberi penyadaran kepada generasi milenial dalam berlalu lintas.

Kegiatan ini berkaitan berlalu lintas yang berkeselamatan, festival ini menyasar generasi milenial lantaran generasi tersebut menyumbang angka kecelakaan yang tinggi, generasi ini adalah usia produktif yang selama ini menjadi pengguna besar dalam berlalu lintas."Kami berharap generasi milenial bisa menjadi pelopor keselamatan dalam lalu lintas dan angka kecelakaan bisa diminimalisasi," ujarnya lagi.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved