Pemilu 2019

Persiapan Logistik Pemilu 2019, KPU Kota Banjarmasin Sebut Sudah 70 Persen

Menyongsong tibanya pesta demokrasi Pemilu 2019 yang digelar pada Bulan April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus matangkan persiapannya.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menyongsong tibanya pesta demokrasi Pemilu 2019 yang digelar pada Bulan April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus matangkan persiapannya.

Salah satu unsur yang terpenting yaitu persiapan logistik Pemilu di KPU Kota Banjarmasin saat ini sudah mencapai 70 persen hingga Senin (14/1/2019).

Dalam gudang logistik 1 yang berlokasi di Gedung Kantor KPU Kota Banjarmasin di Jalan Perdagangan Banjarmasin, para Staf Keuangan Umum Logistik (KUL) sibuk melakukan sortir logistik Pemilu 2019.

Tangan Riza salah satu Staf KUL KPU Kota Banjarmasin terlihat cekatan memotong-motong lembaran segel amplop suara yang nantinya akan dibagikan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Banjarmasin.

Baca: Debat Capres Cawapres Pilpres 2019 Lebih Untungkan Jokowi Ketimbang Prabowo, Menurut Pengamat

Baca: Cara Menonton Live Streaming Manchester City vs Wolverhampton Liga Inggris Pekan 22 Live MNC TV

Baca: Live TVRI! Link Live Streaming AS Roma vs Virtus Entella, Siaran Langsung Coppa Italia Malam Ini

Bagaimana tidak, hal ini sudah dilakukannya selama berjam-jam dan masih ada beberapa tumpukan paket berisi ribuan lembar segel amplop suara yang masih harus dipotong-potong oleh Riza dan beberapa Staf KUL KPU Kota Banjarmasin lainnya.

Total ada sebanyak 165.352 segel yang diterima oleh KPU Kota Banjarmasin dan nantinya akan didistribusikan ke 1.879 TPS di Banjarmasin sebanyak masing-masing 88 lembar untuk setiap TPS.

Selain segel amplop, ada puluhan tumpukan lain berisi berbagai logistik Pemilu di gudang logistik 1 ini termasuk kotak suara, bilik suara, spidol, lem, bantalan dan paku untuk mencoblos, tinta, tanda pengenal penyelenggara dan lain-lain yang sebagian sudah dan sebagian lagi masih harus disortir oleh para Staf KPU.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Khairunnizan menyatakan, mencapai 70 persen, persiapan logistik KPU Kota Banjarmasin saat ini masih menunggu surat suara, hologram dan beberapa formulir.

Logistik Pemilu menurutnya sudah mulai diterima KPU Kota Banjarmasin secara bertahap kurang lebih mulai dua bulan sebelumnya.(banjarmasinpost.co.id /Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved