Berita Kotabaru

Personel Sat Binmas Ajak Warga Binaan Ciptakan Kedamaian dengan Cara Ini

Mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), jajaran Polres Kotabaru terus menggiatkan kegiatan penyuluhan.

Personel Sat Binmas Ajak Warga Binaan Ciptakan Kedamaian dengan Cara Ini
BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah
Personel Sat Binmas Polres Kotabaru saat menyampaikan penyuluhan kepada warga binaan Lapas Kelas II B Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), jajaran Polres Kotabaru terus menggiatkan kegiatan penyuluhan.

Bimbingan dan penyuluhan dilakukan disetiap lini yang berpotensi tingkat kerawanan gangguan kamtibmas, tidak kecuali yang menjadi tempat fasilitas umum.

Di antaranya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kotabaru. Oleh Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kotabaru salah satu tempat pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan, Senin (14/1/2019).

Kegiatan oleh belasan orang personel Sat Binmas dipimpin Kasat Binmas Iptu Rosadi yang diawali apel bersama pegawai Lapas Kelas II B Kotabaru di halaman dalam Lapas berlangsung aman dan lancar.

Dilanjutkan dengan kegiatan penyuluhan penyalahgunaan dan pemberantasan narkoba. Kegiatan yang dihadiri ratusan warga binaan berlangsung antusias di aula Lapas.

Baca: Adu Cantik Irish Bella dan Ranty Maria, Satu yang Dilamar Ammar Zoni, Satunya sang Mantan

Baca: Keuntungan Luna Maya Putus dari Ariel NOAH & Reino Barack yang Dikabarkan dengan Syahrini Terungkap

Baca: Bocoran Rencana Pernikahan Pemain Cinta Suci SCTV Ammar Zoni Irish Bella Batal di Ulang Tahun Ibel?

Waka Polres Kotabaru Kompol Arief Prasetya Sik M.Med.Kom mengatakan, kegiatan dilaksanakan personel Sat Binmas, dengan maksud dan tujuan memberikan imbauan kamtibmas.

Seperti tidak mudah terperovokasi terhadap isu-isu yang belum tentu benar kejelasannya. Apalagi belakangan diketahui isu-isu tidak jelas begitu santer dan dengan cepat berkembang di sosial media.

Maka dari itu melalui penyuluhan ini, tidak lupa mengajak pegawai dan warna binaam turut serta menciptakan pemilu 2019 yang damai dan sejuk.

"Selain mengingatkan kepada seluruh personel Lapas untuk melaksankan kegiatan tugas pokok serta meningkatkan keamanaan di daerah Lapas Kotabaru," katanya.

Terlebih kepada warna binaan, dalam kegiatan penyuluhan ditekankan, tidak mengunakan obat-obatan telarang seperti narkoba.

"Tidak menjual ataupun mengedarkan obat-obatan telarang," tandas Arif.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved