Berita Kobaru

Sekda Said Akhmad Berang Saat Pergoki Puluhan ASN Kotabaru Malas Ikut Apel Senin Pagi

Sidak dilakukan ke beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) saat masih berlangsung apel gabungan semua instansi di lapangan Siringlaut.

Sekda Said Akhmad Berang Saat Pergoki Puluhan ASN Kotabaru Malas Ikut Apel Senin Pagi
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Sekda Kabupaten Kotabaru Drs H Said Akhmad MM memergoki ASN masih berada di kantor BPKAD Kotabaru, saat apel gabungan berlangsung, Senin (14/1/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru Drs H Said Akmad MM terlihat tampa berang. Mimik wajah sangat marah tampak saat orang nomor satu di lingkungan aparatur sipil negara (ASN) melakukan inspeksi mendadak (sidak), Senin (14/1/2019).

Sidak dilakukan ke beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) saat masih berlangsung apel gabungan semua instansi di lapangan Siringlaut.

Tak pelak sidak yang tidak terduga itu, sontak membuat beberapa honorer dan ASN yang ada dalam ruang kantor dibuat kelabakan.

Pengamatan banjarmasinpost.co.id, di lapangan, beberapa honorer dan ASN yang kepergok tidak ikut apel antara lain di Dinas Komunikasi Informasi, Dinas Lingkungan Hidup Daerah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Baca: BREAKING NEWS - Tiga Orang Tewas dalam Kebakaran di Hambuku Baru, Babirik, HSU

Baca: Tiga Jenazah Korban Kebakaran di Desa Hambuku Baru, Barbirik, HSU, Ditemukan Tak Jauh dari Pintu

Baca: Respons Mantan Ammar Zoni dan Irish Bella Usai Lamaran Romantis, Ranty Maria dan Giorgino Abraham

Selain itu, Said juga memergoki seorang pejabat di Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Beranca (PPPA Dalduk dan KB).

"Ayo ikut apel," seru Said kepada pejabat tersebut yang terlihat buru-buru memeriksa ruang lainnya.

"Lagi sakit pak," timpalnya kepada Said.

Belum puas melakukan sidak di beberapa SKPD yang berada satu lantai di gedung Abdi Negara, Said kembali melanjutkan sidak ke kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang lokasinya berseberangan dengan gedung Abdi Negara.

Didampingi beberapa anggota Satpop PP, Lagi-lagi Said kembali memergoki beberapa pegawai di instansi itu tidak mengikuti apel.

"Ayo-ayo ikut apel," tegas Said.

Nada tegas juga disampaikan Said, kepada beberapa orang ASN yang datang terlambat datang ke kantor.

"Kenapa terlambat, lain kali jangan lagi. Kan sudah ada aturan pukul 08.00 Wita sudah di kantor. Ingat itu. Aku tidak mau dikatakan melakukan pembiaran," terangnya.

Baca: Curhat Istri Kedua Ustadz Arifin Ilham Soal Menjaga Suami yang Sakit dengan Istri Pertama

Baca: Sikap Tak Biasa Ifan Seventeen Setelah Kehilangan Istrinya Dylan Sahara Akibat Tsunami Banten

Baca: Warga Sebut Ada Makhluk Berwujud Perempuan di Balik Kecelakaan Tikungan Letter S Stagen

Sementara salah seorang ASN diminta tanggapanya, merespon positif tindakan dilakukan Sekda Kabupaten Kotabaru yang melakukan sidak ke beberapa SKPD.

"Apa yang dilakukan pak Sekda bagus. Itu artinya beliau (Sekda) masih memperhatikan anak buah (pegawai)," kata salah seorang ASN.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved