Kebakaran di Sungai Pandan HSU

Tiga Jenazah Korban Kebakaran di Desa Hambuku Baru, Barbirik, HSU, Ditemukan Tak Jauh dari Pintu

Tiga korban kebakaran yang ditemukan di Desa Hambuku Baru Kecamatan Babirik, HSU, Senin (14/1/2019) dini hari, diduga berusaha menyelamatkan diri.

Tiga Jenazah Korban Kebakaran di Desa Hambuku Baru, Barbirik, HSU, Ditemukan Tak Jauh dari Pintu
HO/Anggota MRI HSU
Evakuasi jenazah korban kebakaran di Desa Hambuku Baru ke RSUD Pembalah Batung Amuntai, HSU, Senin (14/1/2019) dini hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Tiga korban kebakaran yang ditemukan di Desa Hambuku Baru Kecamatan Babirik, HSU, Senin (14/1/2019) dini hari, diduga telah berusaha untuk menyelamatkan diri keluar dari rumah.

Hal ini diketahui dengan letak ketiga jenazah saat ditemukan di ruang tengah, tak jauh dari pintu rumah.

Muhammad Noor anggota Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) yang ikut membantu dalam proses evakuasi mengatakan posisi tiga korban berada di satu ruangan yaitu ruang tengah yang tak jauh dari pintu depan rumah.

"Jasad yang ditemukan dua anak yang masih bocah dan satu ibu rumah tangga. Satu anak posisinya sekitar dua meter dari pintu keluar sedangkan ibu jaraknya sekitar satu meter dari kedua anak anak tersebut," ujarnya.

Baca: BREAKING NEWS - Tiga Orang Tewas dalam Kebakaran di Hambuku Baru, Babirik, HSU

Baca: Reaksi Luna Maya Saat Ayu Dewi Sebut Julukan Syahrini, Tentang Gosip Dengan Reino Barack

Pihak relawan bekerjasama dengan anggota kepolisian langsung membawa jenazah menggunakan kantong jenazah ke RSUD Pembalah Batung.

Tiga Orang Tewas Terpanggang

Diberitakan sebelumnya, musibah kebakaran yang terjadi di Desa Hambuku Baru Kecamatan Babirik, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (14/1/2019) pukul 01.27 Wita, menyebabkan tiga orang meninggal.

Tiga korban ditemukan petugas berada di bawah reruntuhan rumah yang telah hangus terbakar, Senin dinihari.

Petugas tim reaksi cepat (TRC) saat melakukan evakuasi korban kebakaran di Sungai Pandan, HSU Senin dinihari.
Petugas tim reaksi cepat (TRC) saat melakukan evakuasi korban kebakaran di Sungai Pandan, HSU Senin dinihari. (HO/Petugas TRC HSU)

Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) langsung membantu proses pemadaman apinsaat mendapatkan informasi dari warga. Diketahui rumah terbakar tersebut milik Sanah yang dihuni oleh enam kepala keluarga.

Rumah yang terbuat dari kayu tersebut dengan cepat dilalap sijago merah hingga ludes terbakar.

"Untuk sumber air dan lalu lintas lancar, saat dilakukan pembasahan ditemukan tiga jasad korban yang langsung ditangani oleh Polres HSU," ujar Hanif anggota TRC.

Baca: Ammar Zoni Lamar Irish Bella karena Sama-sama Ingin Hijrah, Bikin Keputusan Cuma 5 Menit

Baca: Mbah Mijan Doakan Luna Maya Dan Ariel Noah Balikan, Pernah Ramal Syahrini dan Reino Barack Berjodoh

Ipda Rianda KBO Reskrim Polres HSU membenarkan dengan adanya kejadian tersebut. Pihaknya bekerjasama dengan Polsek Alabio langsung membawa tiga jasad korban ke RSUD Pembalah Batung.

"Menggunakan kantong jenazah jasad korban langsung dibawa ke RSUD Pembalah Batung untuk dilakukan visum, dan saat ini masih dalam proses visum," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved