Berita Kalteng

Tim Dokter dari Bali Tangani Titi Mulai Berdatangan Malam Ini, Operasi Bariatry Akan Ditentukan

Kondisi Titi, belum ada perubahan tetap seperti biasa dengan bobot badan yang mencapai 220 kilogram dan dia ditemani oleh anak dan suaminya.

Tim Dokter dari Bali Tangani Titi Mulai Berdatangan Malam Ini, Operasi Bariatry Akan Ditentukan
tribunkalteng.com/faturahman
Titi Wati (37) pasien obesitas RS Doris Sylvanus Palangkaraya.) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Penanganan Titi Wati (37) pasien obesitas dengan bobot 220 kilogram beralamat di Jalan George Obos XXV Gang Bima Kelurahan Menteng Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, Kalteng, hingga Senin (14/1/2019) masih dirawat di Kamar 25 Ruang Adelweis RS Doris Sylvanus Palangkaraya.

Kondisi Titi, belum ada perubahan tetap seperti biasa dengan bobot badan yang mencapai 220 kilogram dan dia ditemani oleh anaknya bernama Herlina serta Suaminya bernama Edi.

Selain pihak keluarga, tidak diizinkan untuk membesuk Titi, termasuk wartawan, karena alasan sedang melakukan perawatan menjelang pelaksanaan operasi bariatry atau pengecilan lambung yang akan dilakukan tim dokter.

"Kepada rekan-rekan wartawan kami minta maaf setelah Ibu Titi masuk RS, maka tidak bisa lagi dilakukan wawancara, karena dikhawatirkan akan membuat pasien down sehingga bisa berpengaruh pada rencana operasi," ujar Wakil Direktur RS Doris Sylvanus Palangkaraya, Theodorus Sapta Atmadja.

Baca: Keluarga Titi Sempat Waswas, Titi Siap Lahir Batin Menjalani Operasi

Baca: Belajar dari Kasus Titi Wati Wanita Tergemuk di Kalteng, Ngemil Lebih Mengerikan daripada Makan Nasi

Dikatakan Theodorus, hasil pemeriksaan jantung , USG dan lainnya, masih akan dirundingkan lagi dengan tim dokter yang jumlahnya mencapai 16 untuk ahli dalam bidang masing-masing, yang akan melakukan operasi Bariatry terhadap pasien Titi Wati.

"Hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap Titi, akan diputuskan oleh tim dokter dalam melakukan operasi tersebut. Ini juga menyangkut kondisi jantung dan lainnya prapelaksanaan operasi,terhadap Titi," ujarnya.

Sementara itu, pihak keluarga Titi berharap, ada perubahan yang baik setelah pihak RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya melakukan operasi Bariatry terhadap pasein Titi Wati tersebut.

"Kami dari keluarga berharap ada perubahan yang baik setelah dilakukan operasi," ujar Yanto, Kakak Titi. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved