Saraba Kawa

Wapres Jusuf Kalla Serahkan Adipura ke Bupati Anang, Tiga Tahun Berhasil Dipertahankan

Piala Adipura tahun 2018 untuk kategori kota kecil ini diterima langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Senin (14/1/2019).

Wapres Jusuf Kalla Serahkan Adipura ke Bupati Anang, Tiga Tahun Berhasil Dipertahankan
Humas Pemkab Tabalong
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menyarahkan Piala Adipura ke Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - JAKARTA - Lambang supremasi kebersihan dan keindahan kota tingkat Nasional, Piala Adipura, berhasil dipertahankan dan kembali diboyong ke Kabupaten Tabalong secara berturut-turut untuk ketiga kalinya.

Piala Adipura tahun 2018 untuk kategori kota kecil ini diterima langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Senin (14/1/2019).

Penyerahan piala Adipura dilakukan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalladi Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jln Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah hari ini untuk ketiga kalinya berhasil meraih tropi Adipura lambang supremasi kebersihan dan keindahan kota tingkat Nasional," ujar Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Dengan raihan ini bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepada jajaran Pemkab Tabalong, DPRD Tabalong dan juga masyarakat Bumi Sarabakawa.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menyarahkan Piala Adipura ke Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menyarahkan Piala Adipura ke Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019). (Humas Pemkab Tabalong)

Termasuk terhadap peran para wartawan dengan sosial kontrolnya dalam mewujudkan Kabupaten Tabalong Bersih dan Hijau.

"Terimakasih juga secara khusus kepada petugas kebersihan yang ada di lapangan, luar biasa kerja keras mereka," ucap Anang.

Dengan kerja keras semua pihak inilah, secara bertahap namun pasti telah berhasil mewujudkan kota Tanjung sebagai ibu kota kabupaten Tabalong menjadi bersih, sehat, nyaman dan sejuk bisa terwujud.

Bahkan melalui keberhasilan mewujudkan kota Tanjung yang bersih dan hijau, saat ini juga mulai menampakkan hasilnya untuk mewujudkan Kabupaten Tabalong yang bersih.

Masih menurut bupati, dengan kembali diraihnya Piala Adipura untuk yang ketiga kalinya, maka tuntas sudah selama lima tahun kepemimpian dengan dua tahun berturut-turut meraih sertifikat Adipura, kemudian tiga tahun berturut-turut meraih piala Adipura.

"Saya berharap dukungan, partisipasi dan kerja keras ini dapat kita pertahankan dan dapat kita tingkatkan lagi dimasa yang akan
datang,” katanya lagi.

Diketahui, tahun 1997 Pemkab Tabalong gagal mempertahankan Piala Adipura, padahal sebelumnya dapat dipertahankan 4 tahun berturut-turut.

Setelah itu, Tabalong tidak pernah dapat lagi piala Adipura. Baru di 2016, diawal kepemimpinan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, piala Adipura kembali bisa dapatkan serta bisa dipertahankan di tahun 2017 dan tahun 2018. (aol/*)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved