Berita Banjarmasin

Ibnu Sina Bawa Piala Adipura dari Jakarta, Diarak, Lalu Diserahkan ke Petugas Kebersihan

Ibnu Sina juga sempat meangkat penghargaan kebersihan tersebut saat berhenti di Tugu Adipura yang ada pada kawasan itu.

Ibnu Sina Bawa Piala Adipura dari Jakarta, Diarak, Lalu Diserahkan ke Petugas Kebersihan
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Petugas kebersihan Kota Banjarmasin memegang Piala Adipura 2019 saat foto bersama Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina beserta jajaran 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ratusan warga Kota Banjarmasin bersama sejumlah komunitas lingkungan, petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin dan ASN Kota Banjarmasin menyambut kedatangan Piala Adipura yang didapat oleh Kota Banjarmasin, Selasa (15/1/2019).

Piala tersebut dibawa langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina ke Banjarmasin pascamenerima penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta pada Senin (14/1/2019) kemaren.
Piala Adipura langsung diarak dengan konvoi dari Jalan A Yani, KM 8 Kabupaten Banjar. Kemudian di bawa ke Jalan Lambung Mangkurarat depan Kantor Pos Banjarmasin.

Setelah itu oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah bersama pimpinan SKPD lainnya diarak jalan kaki menuju Siring Balai Kota Banjarmasin.

Ibnu Sina juga sempat meangkat penghargaan kebersihan  tersebut saat berhenti di Tugu Adipura yang ada pada kawasan itu.

Baca: NEWSVIDEO : Meriah, Piala Adipura Yang Diraih Kota Banjarmasin Diarak Di Jalan Hingga Jalur Sungai

Baca: Gubernur Kalteng Sugianto Kunjungi Titi Wati Pascaoperasi, Beri Modal Usaha Rp 200 Juta

Baca: Geopark Meratus Akan Dibuatkan Izin Lingkungan dan Pembentukan Badan Pengelola, Ini Tujuannya

Baca: Pekerja Tambang Batu Bara Asal Kalteng Tewas Tersedot Saluran Pembuangan Air di Pantai Cabe Tapin

Ia menyerahkan piala  secara simbolis kepada Wakil DPRD Kota Banjarmasin ketika sampai di balai kota. Kemudian diserahkan lagi kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Muhyar yang dilanjutkan ke tangan perwakilan petugas kebersihan.

Penghargaan Adipura yang diperoleh Kota Banjarmasin kali ini merupakan Adipura keempat untuk kategori kota besar. Pada sesi sereminial arak-arakan Adipura tersebut, Ibnu menyebutkan, Piala Adipura hanyalah penghargaan dalam bentuk fisik.

Namun penghargaan Adipura sebenarnya sebut Ibnu berada pada diri warga Kota Banjarmasin yang telah menjaga kebersihan lingkunga. Termasuk tidak membuang sampah ke sungai dan membuang sampah pada tempat dan waktu yang tepat.

Perolehan penghargaan Adipura ujarnya tidak lepas dari partisipasi masyarakat yang ikut serta dalam menjaga lingkungan. Ia mengatakan penghargaan Adipura merupakan piala untuk warga, dirinya hanya menerimakan saja.

“Ini adalah penghargaan untuk seluruh warga Banjarmasin. Kami hanya menerimakan saja. Kota ini bersih karena seluruh warga berperan. Mendapatkan ini juga perlu perjuangan,” ucap orang nomor satu di kota seribu sungai itu.

Ia berharap adanya piala Adipura keempat yang sudah diraih bisa menjadi pemicu agar lebih baik dalam penanganan kebersihan. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved