Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Meriah, Piala Adipura Yang Diraih Kota Banjarmasin Diarak Di Jalan Hingga Jalur Sungai

Piala tersebut dibawa langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina ke Banjarmasin pascamenerima penghargaan dari Kementerian LH dan Kehutanan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ratusan warga Kota Banjarmasin bersama sejumlah komunitas lingkungan, petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin dan ASN Kota Banjarmasin menyambut kedatangan Piala Adipura yang didapat oleh Kota Banjarmasin, Selasa (15/1/2019).

Piala tersebut dibawa langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina ke Banjarmasin pascamenerima penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta pada Senin (14/1/2019) kemaren.

Piala Adipura langsung diarak dengan konvoi dari Jalan A Yani, KM 8 Kabupaten Banjar. Kemudian di bawa ke Jalan Lambung Mangkurarat depan Kantor Pos Banjarmasin.

Setelah itu oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah bersama pimpinan SKPD lainnya diarak jalan kaki menuju Siring Balai Kota Banjarmasin.

“Ini adalah penghargaan untuk seluruh warga Banjarmasin. Kami hanya menerimakan saja. Kota ini bersih karena seluruh warga berperan. Mendapatkan ini juga perlu perjuangan,” ucap Ibnu Sina.

Baca: Pekerja Tambang Batu Bara Asal Kalteng Tewas Tersedot Saluran Pembuangan Air di Pantai Cabe Tapin

Baca: Satnarkoba Polresta Banjarmasin Bekuk Warga Kebun Sayur Simpan 7 Paket Sabu dan 125 Butir Ekstasi

Baca: Reaksi Tak Disangka Ibunda Naomi Zaskia Kala Perkenalan dengan Ayah Rizky Febian, Sule

Baca: Ayah Irish Bella Tak Sengaja Ungkap Tanggal Pernikahan Putrinya dengan Ammar Zoni, Bulan April?

Ia berharap adanya piala Adipura keempat yang sudah diraih bisa menjadi pemicu agar lebih baik dlam penanganan kebersihan.

Ke depan, Ibnu menegaskan akan mempertahankan penghargaan yang ada. Terlebih disampaikan olehnya pada peraih Adipura kali ini banyak kota yang gugur, yakni tidak mendapatkan Adipura lagi sebagaimana tahun sebelumnya.(banjarmasinpost.co.id /Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved