Berita Tapin

Pekerja Tambang Batu Bara Asal Kalteng Tewas Tersedot Saluran Pembuangan Air di Pantai Cabe Tapin

Yohanes Santo (29), seorang pekerja di pertambangan batu bara di wilayah Desa Pantai Cabe, Kecamatan Salam Babaris, nyawanya tak tertolong.

Pekerja Tambang Batu Bara Asal Kalteng Tewas Tersedot Saluran Pembuangan Air di Pantai Cabe Tapin
pos kota
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Yohanes Santo (29), seorang pekerja di tambang batu bara di wilayah Desa Pantai Cabe, Kecamatan Salam Babaris, nyawanya tak tertolong.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, Selasa (15/1/2019), warga Jalan Kemala RT 8 Jalur 2 Kalimantan Tengah itu, tiba di kamar jenazah sekitar pukul 12.00 Wita, didampingi tim medis dari perusahaan pertambangan batu bara.

Kemudian, jasad korban diotoupsi sekitar 30 menit oleh dokter RSUD Datu Sanggul, satu jam berikutnya dibawa kembali ke arah Binuang, diduga untuk disemayamkan di rumah duka.

Informasi dihimpun, korban tewas kehabisan nafas karena tenggelam setengah badan, akibat tersedot lubang saluran pembuangan air di lokasi pertambangan batu bara.

Sejumlah rekan korban yang mengevakuasi di ruang jenazah RSUD Datu Sanggul enggan berkomentar dengan alasan tak berwenang.

Baca: Video Dibalik Layar Pembuatan Video Klip Sabyan Gambus selama 2018, Nissa Sabyan Sampai Lari-Larian

Baca: Reaksi Tak Disangka Ibunda Naomi Zaskia Kala Perkenalan dengan Ayah Rizky Febian, Sule

Baca: Reaksi Luna Maya Saat Chika Jessica Akui Perasaan pada Ariel NOAH, Melaney Ricardo Bersikap

Baca: Dian Sastro Singgung Gading Marten & Gisella Anastasia Besanan dengan Raffi Ahmad & Nagita Slavina

Petugas jaga Instalasi Gawat Darurat RSUD Datu Sanggul, dokter Amelia menegaskan, kondisi pasien yang dibawa ke IGD RSUD dalam kondisi meninggal dunia.

"Kami hanya melakukan visum saja. Penyebab kecelakaan kerja di pertambangan dapat bertanya langsung dengan dokter yang membawa korban," kata Amelia.

Dokter Ari yang membawa korban, enggan dikonfirmasi soal kronologi kejadian tewasnya korban dengan alasan semuanya masih dalam investigasi. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved