Berita Kotabaru

Tiap Hari Libur Polisi Ini Pastikan Keamanan Pengunjung di Objek Wisata di Gedambaan

Kenyamanan dan keamanan pengunjung saat bersantai, terlebih hari libur (Sabtu dan Minggu) tidak terlepas keaktifan Bhabinkamtibmas Desa Gedambaan

Tiap Hari Libur Polisi Ini Pastikan Keamanan Pengunjung di Objek Wisata di Gedambaan
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Bhabinkamtibnas Desa Gedambaan, Polsek Pulaulaut Utara berfoto bersama pengunjung obyek wisata Pantai Gedambaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Selain fasilitas yang terus dilengkapi. Pengunjung atau pelancong kini lebih aman dan nyaman bersantai bersama keluarga saat berkunjung ke lokasi wisata Pantai Gedambaan.

Kenyamanan dan keamanan pengunjung saat bersantai, terlebih hari libur (Sabtu dan Minggu) tidak terlepas keaktifan Bhabinkamtibmas Desa Gedambaan, Polsek. Pulaulaut Utara Aiptu Joniansyah.

Setiap saat melaksanakan patroli biologis untuk memastikan keamanan serta kenyamanan di sekitar lokasi obyek wisata berjarak 14 kilometer dari pusat kota Kabupaten Kotabaru.

"Kegiatan patroli di kawasan obyek wisata, apalagi hari minggu banyak pengunjung karena libur sekolah dan perkantoran," kata Joniansyah, Selasa (15/1/2019).

Baca: Ayah Irish Bella Tak Sengaja Ungkap Tanggal Pernikahan Putrinya dengan Ammar Zoni, Bulan April?

Baca: Reaksi Tak Disangka Ibunda Naomi Zaskia Kala Perkenalan dengan Ayah Rizky Febian, Sule

Baca: Reaksi Luna Maya Saat Chika Jessica Akui Perasaan pada Ariel NOAH, Melaney Ricardo Bersikap

Baca: Istri Irwan Mussry Maia Estianty Kenang Foto 10 Tahun Lalu, Kala Berseteru Ahmad Dhani dan Mulan?

Baca: Geopark Meratus Akan Dibuatkan Izin Lingkungan dan Pembentukan Badan Pengelola, Ini Tujuannya

Menurut Joniansyah, patroli dialogis selain sekadar memastikan keamanan pengunjung. Namun, juga memberikan imbauan kepada setiap pengunjung.

Terlebih pesan-pesan dan imbauan kamtibmas kepada petugas UPTD (unit pelaksana teknis daerah) Obyek Wisata Pantai Gedambaan.

Selalu waspada dan berhati-hati, khususnya orangtua dalam mengawasi putra-putrinya ketika sedang bermain di pesisir pantai.

"Karena terkadang ombak di laut besar. Juga berhati-hati kalau ada pohon tumbang," ucapnya.

Sementara itu Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto MH Sik melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto SIk kepada banjarmasinpost.co.id mengatakan, sangat mengapresiasi inisiatif dilakukan jajarannya.

Selain sebagai petugas pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. Patroli biologis adalag langkah tepat mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Harapan sehingga di tempat obyek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Pulaulaut Utara khususnya dalam situasi kamtibmas yang aman serta kondusif," katanya.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved