Saraba Kawa

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kejari Tabalong Luncurkan Website dan Layanan Online LANGSAT TABALONG

Program yang diluncurkan berupa Website Kejaksaan Negeri Tabalong dan icon layanan online LANGSAT TABALONG atau Layanan Gasan Masyarakat Tabalong.

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kejari Tabalong Luncurkan Website dan Layanan Online LANGSAT TABALONG
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Peluncuran program layanan online LANGSAT TABALONG dipimpin Kajari Tabalong, Gde Made Pasek Swardhyana dan disaksikan langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, unsur FKPD Tabalong serta undangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Inovasi dalam hal peningkatan pelayanan publik dilakukan jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong, dengan meluncurkan aplikasi layanan berbasis IT, Selasa (15/1/2019), di aula kejari setempat.

Program yang diluncurkan tersebut berupa Website Kejaksaan Negeri Tabalong dan icon layanan online LANGSAT TABALONG atau Layanan Gasan Masyarakat Tabalong.

Peluncuran program ini dipimpin Kajari Tabalong, Gde Made Pasek Swardhyana dan disaksikan langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, unsur FKPD Tabalong serta undangan lainnya.

Website yang diluncurkan Tabalong'>Kejari Tabalong ini dibuat dengan berbagai fitur layanan sesuai bidang yang ada di kejari, seperti pidum, intel, pidsus, datun, barang bukti dan pembinaan.

Tak hanya itu, di dalamnya juga disiapkan berbagai informasi, baik tentang profil Tabalong'>Kejari Tabalong, jadwal sidang yang terkoneksi dengan pengadilan dan informasi lainnya.

Kemudian secara tampilan webisite yang dibuat ramah dan mudah dipahami serta bisa diakses pengguna android dari mana saja.

Dalam website inilah ada fitur LANGSAT TABALONG yang merupakan implementasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) karena ada sebuah saluran penyampaian informasi timbal balik dari masyarakat dan kejaksaan.

Dengan LANGSAT TABALONG ini juga menjadi sarana untuk kordinasi soal TP4D, informasi dan layanan tilang, layanan hukum gratis, konsultasi hukum, laporan online dan lainnya.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, unsur FKPD Tabalong menghadiri peluncuran program layanan online LANGSAT TABALONG oleh Kejari Tabalong.
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, unsur FKPD Tabalong menghadiri peluncuran program layanan online LANGSAT TABALONG oleh Kejari Tabalong. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Kajari Tabalong Gde Made Pasek Swardhyana, diwawancarai usai acara peluncuran, menyampaikan, website ini sebagai wadah media informasi mengenai kinerja Tabalong'>Kejari Tabalong, juga ada berbagai fitur layanan dan tanya jawab.

"Di antara ada fitur pelayanan tilang, dimana warga bisa bertanya apa saja terkait penilangan, bantu pelayanan bayar tilang secara non tunai. Ada juga program ANITA (Antar Tilang Tabalong) untuk ambil barang bukti tilang, tapi sementara untuk Tanjung dan Murungpudak dulu, dengan biaya pengiriman Rp.20 ribu," katanya.

Pelayanan yang dilakukan ini, imbuh kajaei, merupakan sebagai pelayanan publik supaya semuanya bisa secara transfaran diketahui oleh siapa saja.

Dengan adanya peningkatan pelayanan publik diharapkannya kedepan Tabalong'>Kejari Tabalong bisa mempersiapakan diri sebagai wilayah bebas korupsi.

Untuk itu juga dengan adanya website ini diharapkan warga Kabupaten Tabalong bisa memberikan masukan atau saran, karena ini berguna untuk meningkatkan atau koreksi bagi Tabalong'>Kejari Tabalong Tabalong.

Terpisah Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, sangat mengapresiasi terobosan inovasi yang dilakukan Tabalong'>Kejari Tabalong sebagai salah satu instansi vertikal yang ada di Bumi Sarabakawa.

"Ini sebuah terobosan yang bagus. Inovasi itu tidak hanya dilakukan jajaran Pemkab Tabalong tetapi juga oleh teman-teman di jajaran vertikal. Oleh karena itu kita terus berkolaborasi untuk lakukan inovasi," katanya. (*/AOL)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved