Ekonomi dan Bisnis

Apindo Kalsel Kumpulkan Seluruh UMKM Kalsel, Akan Gelar Apindo UMKM Summit 2019

Apindo Summit 2019 nantinya akan dihadiri sekitar 1.000 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kalsel dan nasional.

Apindo Kalsel Kumpulkan Seluruh UMKM Kalsel, Akan Gelar Apindo UMKM Summit 2019
banjarmasinpost.co.id/maulana
Ketua Apindo Kalsel Supriadi (tengah) bersama pengurus 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan selenggarakan Apindo UMKM Summit 2019 dan Apindo Expo 2019, pada 8 Maret 2019 hingga 9 Maret 2019.

Apindo Summit 2019 nantinya akan dihadiri sekitar 1.000 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kalsel dan nasional.

Dijelaskan Ketua Apindo Kalsel, H Supriadi, yang menghadiri nantinya terdiri dari 80 persen UMKM Kalsel dan 20 persen UMKM nasional seluruh Indonesia.

Bertempat di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, kegiatan ini akan dihadiri Mentri Koperasi dan UMKM Indonesia dan Gubernur Kalsel.

Selain itu akan didatangkan pembicara nasional dari industri 4.0 seperti Gojek, Bukalapak, Bekraf, BPJS kesehatan dan Ketenagakerjaan.

Baca: Hanya Hari Ini, Promo SupriseDeal, Aktif 30 Hari Paket Data 50 GB Telkomsel Harga Rp 150.000

Baca: Harga Tiket Pesawat Garuda Ada Kemungkinan Naik Pada Momen Tertentu

Ditambahkan Supriadi, pada kegiatan ini nantinya juga dilangsungkan pameran produk dari 350 sampai 500 UMKM binaan Apindo Kalsel.

"Jadi akan menampilkan produk andalan mereka, jadi silakan masyarakat untuk melihat produk UMKM, karena ini dihadiri seluruh UMKM Kalsel," ujarnya.

Tak hanya itu nantinya akan ada Apindo UMKM award, untuk memberikan penghargaan pada 10 UMKM yang berpestrasi di Kalsel.

"Saat ini kami sudah mencari UMKM daerah yang berprestasi, harapannya sebagai motivasi sehingga setiap tahun akan diadakan award ini. Sehingga UMKM daerah ini lebih maju," ujarnya.

Ia menuturkan tujuan serangkaian  acara tersebutuntuk memotivasi UMKM di daerah, yang manamenurutnya sumber ekonomi Kalsel hampir 70 persen diperoleh dari UMKM.

"Oleh karena itu kami dari Apindo punya kewajiban untuk membina, dan membantu produk memasarkan produknya secara nasional," sebutnya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved