Berita Tapin

Besok, KPU Tapin Umumkan Hasil Seleksi Relawan Demokrasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin akan mengumumkan 55 orang Relawan Demokrasi hasil seleksi administrasi dan tes wawancara

Besok, KPU Tapin Umumkan Hasil Seleksi Relawan Demokrasi
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Fitria, anggota KPU Kabupaten Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin akan mengumumkan 55 orang Relawan Demokrasi hasil seleksi administrasi dan tes wawancara sesuai basis massa pemilih.

Itu dikatakan anggota KPU Kabupaten Tapin, Fitria yang membidangi Divisi Sosialiasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Rabu (16/1/2019).

Menurut Fitria, dari 81 pendaftar yang menyampaikan dokumen administrasi peserta seleksi Relawan Demokrasi, hanya 78 peserta yang datang mengikuti tes wawancara basis massa.

Baca: VIDEO - Ular Piton Ukuran Besar Berkeliaran di Rumah Makan Diamankan Petugas Damkar Kabupaten Banjar

Baca: Jadi Caleg, Ketua KNPI HST Janji Tak Bawa Nama KNPI saat Pilpres 2019

Baca: Vanessa Pernah Layani Mucikari Sendiri, 7 Bukti Prostitusi Online Kuatkan Vanessa Angel Tersangka

"Besok itu diumumkan 55 orang yang terpilih sesuai rangking dan sisanya sebagai cadangan. Selanjutnya pada 21 Januari ini akan diberikan bimbingan dan teknis sebagai Relawan Demokrasi Kabupaten Tapin," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Herman, satu peserta tes wawancara berasal dari Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, mengaku yakin bakal terpilih. Itu karena pertanyaan yang tim seleksi saat wawancara berkaitan dengan kepemiluan.

"Saya sudah mempelajari Undang-Undang Pemilu dan saya punya pengalaman sebagai Relawan Demokrasi saat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapin," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved