Berita Hulu Sungai Selatan

BNNK HSS Sosialisasikan P4GN ke Instansi Pemerintah dan Instansi Vertikal Ini

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar sosialisasi Inpres No 6 Tahun 2018 tentang rencana aksi Pencegahan

BNNK HSS Sosialisasikan P4GN ke Instansi Pemerintah dan Instansi Vertikal Ini
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar sosialisasi Inpres No 6 Tahun 2018 tentang rencana aksi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar sosialisasi Inpres No 6 Tahun 2018 tentang rencana aksi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati HSS, Rabu, (16/1) ini dihadiri kepala satker SOPD, BUMD, BLUD dan operator di Kabupaten HSS.

Ketua BNNK HSS Maserup mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi Inpres No 6 Tahun 2018 tentang (P4GN) diharapkan bisa menekan adanya peredaran narkoba di wilayah HSS.

Setelah dilakukan sosialisasi ini, diharapakan aksi P4GN akan segera dilakukan di masing-masing satker. Seperti deteksi dini atau tes urine di masing-masing satker dan pembentukan satgas anti narkoba.

Disamping itu, para peserta yang hadir mengikuti kegiatan dihimbau untuk tidak segan-segan melaporkan hal-hal yang mencurigakan terkait peredaran gelap narkoba yang ada di lingkungan mereka kepada BNN.

Pihaknya juga berharap setelah kegiatan ini para peserta dapat menjadi penggiat-penggiat Anti Narkoba di keluarga dan di lingkungan mereka masing-masing.

Baca: Selain Aris Idol, Mantan Pacar Syahrini Dibekuk Polisi karena Edarkan Sabu, Barbuk Seberat 2,36 Kg

Baca: Aris Idol Ditangkap Pesta Narkoba Bersama Dua Perempuan, Lakukan Perbuatan Haram Ini Bergantian

Baca: Aris Idol Ditangkap Saat Pesta Narkoba, Istri Bilang Berubah karena Gemerlap Dunia Hiburan

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK HSS M Faisal Sidiq menambahkan kepada peserta yang hadir untuk berperan aktif melapor bila ada diketahui pengedar narkoba ataupun pecandu Narkoba.

Para pecandu narkoba bisa direhabilitasi di BNNK HSS maupun fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk BNNK HSS guna merehabilitasi pecandu Narkoba hingga pulih.

Tempat tersebut diantaranya RSUD Brigjend H Hasan Bashri, RSUD Daha Sejahtera, Puskesmas Angkinang, dan Puskesmas Padang batung.

BNNK HSS berharap setelah kegiatan ini para peserta memiliki daya imun dan tangkal terhadap penyalahgunaan Narkoba, sehingga dapat melindungi dirinya dari penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu diharapkan juga dapat menjadi penggiat-penggiat Anti Narkoba di keluarga dan lingkungannya. Sehingga masyarakat Hulu Sungai Selatan terbebas dari penyalahgunaan Narkoba

Pada kegiatan sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber dari BNNP Kalsel yakni Kepala Bagian Umum H Berkatullah yang menyampaikan terkait dengan cara pembuatan laporan perencanaan aksi Nasional P4GN (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved