Berita Tapin

Debit Sungai Tapin Normal, Radimin Ajak Siswanya Gotong Royong Bersihkan Ruang UKS

Pasca musibah banjir yang melanda warga tiga Kecamatan di Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, kondisi genangan tak terlihat.

Debit Sungai Tapin Normal, Radimin Ajak Siswanya Gotong Royong Bersihkan Ruang UKS
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Siswa SDN Kupang 2 membersihkan ruang UKS dari lumpur pasca banjir bersama Radimin, guru penjaskes SDN Kupang 2, Rabu (16/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pasca musibah banjir yang melanda warga tiga Kecamatan di Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, kondisi genangan tak terlihat.

Aktivitas warga yang terdampak banjir pun mulai bergeliat, termasuk lembaga pendidikan yang berada di bantaran sungai Tapin.

Radimin, guru Pendidikan Jasmani dan Olahraga pada SDN Kupang 2, bersama enam siswanya dari kelas V dan kelas VI terpantau sibuk membersihkan ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

"Ruang UKS penuh lumpur. Makanya dibersihkan. Kalau ruang kelas sudah dibersihkan dibantu petugas dari BPK pak," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Rabu (16/1/2019).

Baca: Jadikan Vanessa Angel Tersangka, Polisi Selidiki Peran Avriellia Shaqqila di Kasus Prostitusi Online

Baca: Hasil Malaysia Masters 2019 : Menang Dramatis Lawan Ganda Jepang, Ketut/Rizki ke Perempat Final

Baca: Aina Memilih Melarikan Diri Saat Si Jago Merah Mengamuk di Bangunan Sarang Walet

Kegiatan belajar mengajar pun sudah berlangsung di semua ruang kelas di SDN Kupang 2 dan sekolah dasar terdampak banjir lainnya.

Sementara, Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tapin, masih terus pemantauan.

Itu karena status tanggap darurat bencana belum dicabut. Kegiatan lainnya monitoring dan peninjauan wilayah rawan banjir, longsor dan angin puting beliung. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved