Pilpres 2019

Habib Aboe Bakar Ingin Masyarakat Lawan Hoax Jelang Pemilu dan Pilpres 2019

Informasi yang tidak benar beredar di masyarakat, ini harus diantisipasi dengan baik, jangan sampai kita terjebak ikut-ikutan menyebarkan hoaks.

Habib Aboe Bakar Ingin Masyarakat Lawan Hoax Jelang Pemilu dan Pilpres 2019
dok/habib aboe bakar alhabsy untuk banjarmasinpost.co.id
Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyie saat sosialisasi empat pilar di Kabupaten Banjar, Selasa (15/1/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jelang pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2019, masyarakat diminta agar bijak dalam menyebar informasi.

“Terkadang tersebar informasi yang tidak benar beredar di masyarakat, ini harus diantisipasi dengan baik, jangan sampai kita terjebak ikut-ikutan menyebarkan hoaks. Apalagi mendekati pemilu, terkadang banyak yang menyebarkan berita bohong dan dampaknya sangat berbahaya” terang Habib Aboe Bakar Alhabsyi dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kabupaten Banjar, Selasa (15/1/2019).

Aboe Bakar menerangkan bahwa terdapat ancaman pidana untuk para penyebar hoaks.

“Anda yang menyebar kabar bohong, harap berhati-hati. Ancamannya tidak main-main, bisa kena pidana penjara enam tahun dan denda Rp 1 miliar. Pelaku penyebar hoaks bisa terancam Pasal 28 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang-Undang ITE,” terang anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Baca: Aris Idol Ditangkap Saat Pesta Narkoba, Istri Bilang Berubah karena Gemerlap Dunia Hiburan

Baca: Jadwal Debat Capres Cawapres Pilpres 2019 - Siaran Langsung & Live Streaming TVRI, Kompas TV, RTV

Baca: Sikap Presiden Jokowi Saat Ketum Parpol Bahas Pidato Prabowo Jelang Pilpres 2019

Menurutnya Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS) ini, persatuan harus diutamakan, jangan sampai dirusak dengan berita bohong.

“Pemilu harus diselenggarakan dengan aman dan mengutamakan persatuan. Semua pihak harus bisa menjaga diri dan mawas diri agar tidak menyebar berita bohong,” terang anggota MPR RI dapil Kalsel 1 tersebut.

Pada akhirnya Habib Aboe Bakar berpesan agar semua mengangisipasi adanya berita hoaks.

“Kalau ada kabar yang diterima, mari kita lakukan cek dan ricek terlebih dahulu, jangan langsung disebar. Kita dapat melakukan konfirmasi kepada pihak terkait atau melihat pada sumber resmi yang tersedia,” pesannya kepada seluruh peserta sosialisasi.

(banjarmasinpost.co.id/ rendy nicko)

Penulis: Rendy Nicko
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved