Pilpres 2019

Kompas TV Siarkan Langsung Debat Perdana Pilpres 2019 Kamis (17/1/2019) pukul 20.00 WIB

Kompas TV sebagai televisi berita Rumah Pilkada, Independen Terpercaya, secara resmi dipilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyiarkan Debat

Kompas TV Siarkan Langsung Debat Perdana Pilpres 2019 Kamis (17/1/2019) pukul 20.00 WIB
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosianna Silalahi membuka acara program Rumah Pemilu di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (2/8/2018). Harian Kompas, Kompas.com, dan Kompas TV meluncurkan program Rumah Pemilu menjelang dimulainya masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kompas TV sebagai televisi berita Rumah Pilkada, Independen Terpercaya, secara resmi dipilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyiarkan Debat Pertama Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Pemilu 2019.

Perhelatan akbar ini akan disiarkan secara langsung pada Kamis (17/1/2019) pukul 20.00 WIB.

Direktur Pemberitaan Kompas TV Rosiana Silalahi mengatakan, penayangan acara debat ini merupakan salah satu bentuk komitmen KompasTV dalam memberikan informasi kebutuhan masyarakat akan pesta demokrasi.

“KompasTV akan terus berusaha semaksimal mungkin dengan kerja keras dan komitmen tinggi untuk ikut menyelenggarakan penyiaran debat perdana ini agar semua gagasan visi misi para capres cawapres bisa diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia," kata Rosi, Rabu (16/1/2019).

Baca: Vanessa Pernah Layani Mucikari Sendiri, 7 Bukti Prostitusi Online Kuatkan Vanessa Angel Tersangka

Baca: VIDEO - Ular Piton Ukuran Besar Berkeliaran di Rumah Makan Diamankan Petugas Damkar Kabupaten Banjar

Baca: Vanessa Angel Menangis saat Ditetapkan Sebagai Tersangka: Aku Tertekan, Takut Ketemu Orang!

Acara yang secara resmi digelar oleh KPU ini akan dipandu langsung oleh Ira Koesno dan Imam Priyono, serta akan terbagi kedalam enam segmen dengan total durasi 120 menit.

Debat ini menghadirkan kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019, yakni, pasangan nomor urut 01, Joko Widodo–Ma’ruf Amin, dan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto–Sandiaga Uno.

Debat pertama mengusung tema yakni, Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Penampilan Judika dan Dorkas akan turut memeriahkan debat perdana.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan, KPU sengaja menggelar debat dengan perpaduan antara edukasi politik dan pertunjukan.

"Jadi kita akan membuat semenarik mungkin agar pemilih umum menjadi terdorong untuk berpartisipasi dalam pemilu 2019. Format debat akan dibuat lebih cair, lebih fleksibel, agar pesan-pesan visi misi program dapat disampaikan kepada masyarakat pemilih dengan baik tetapi dengan nuansa menghibur yang cukup," ujar Wahyu.


Infografik: 6 Panelis Debat Pilpres Pertama 2019 (KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo)

Berita Ini Juga Ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved