Berita Kotabaru

Rudi Tampak Berkeringat Dinasehati Bhabin, Usai Melangsungkan Akad Nikah

Muhammad Rudi, tampak sedikit gugup saat melangsungkan akad nikah yang berlangsung di rumah salah satu mempelai di Desa Sungai Kupang.

Rudi Tampak Berkeringat Dinasehati Bhabin, Usai Melangsungkan Akad Nikah
ist/polsek kelumpang
Briptu Novy Eko Arisandi, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Kupang, Polsek Kelumpang memberikan nasehat pernikahan kepada mempelai agar menjadi keluarga samawa. 

BANJARMASIINPOST.CO.ID,KOTABARU - Muhammad Rudi, tampak sedikit gugup saat melangsungkan akad nikah yang berlangsung di rumah salah satu mempelai di Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru, Rabu (16/1/2019) siang.

Perasaan gugup bercampur kegembiraan menyelimuti Rudi saat itu, pun jelas tampak dari balik mimik wajahnya. Saking tegangnya, keringat pun terlihat dari wajah sang mempelai pria itu.

Sementara mempelai putri, Hendra Yanti hanya menunduk sesekali pandangannya menatap ke depan yang persis di depannya duduk bersila seorang anggota Polsek Kelumpang Hulu sekaligus Bhabimkamtibmas Desa Sungai Kupang Briptu Novy Eko Arisandi.

Saat itu melaksanakan silaturahmi sekaligus memberikan nasehat pernikahan kepada kedua mempelai yang melangsungkan akad nikad.

Diharapkan kedua mempelai melangsung akad nikah, kelak menjadi keluarga samawa (sakinah, mawadah warahmah).

Baca: Aris Idol Ditangkap Saat Pesta Narkoba, Istri Bilang Berubah karena Gemerlap Dunia Hiburan

Baca: Hotman Paris Sebut Artis Top yang Bisa Dipakai Selain Vanessa Angel di Kasus Prostitusi Online

Baca: Balasan Lucinta Luna pada Elly Sugigi Ikut 10 Years Challange, Pasang Foto Dagu Belum Tirus

Baca: Sedang Halu, Maia Estianty Sandingkan Dirinya dengan Kate Middleton dan Putri Grace

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto MH Sik melalui Kapolsek Kelumpang Hulu Iptu G.M Angga Satrya Wibawa Sik mengatakan, silaturahmi dilakukan anggotanya sekaligus untuk menciptakan rasa aman saat berlangsung kegiatan.

Disamping itu bertujuan, memberikan nasehat kepada kedua mempelai. Kedua mempelai diharapkan bisa saling memahami kekurangan dan kelebihan serta bisa berkompromi dikala ada masalah.

"Setiap manusia mempunyai masa lalu. Agar kehidupan rumah tangga berjalan harmonis jangan ada di antaranya yang mengungkit masa lalu pasanganya," katanya.

Menjadilah pribadi yang terbuka terhadap pasangan, sehingga tidak ada kesan rasa curiga yang timbul.

"Mempelai pria harus bisa menjadi imam yang baik untuk sang istri, serta menjadi contoh yang karena seorang pria di dalam rumah tangga adalah kepala keluarga," ucapnya.

"Begitu juga mempelai wanita harus taat dan mematuhi perintah suami, karena sekarang suamilah ya g bertugas membimbing," pungkasnya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved