Berita Banjarbaru

Samsuni Kegelapan Saat Melewati Jalan Palm Gara-gara PJU Mati, Kasi PJU Kadisperkim Sebut Ini

Dari Komplek TNI Al hingga perumahan Al Azhar atau Kampung sungai rancah Banjarbaru, tampak lampu PJU-nya padam.

Samsuni Kegelapan Saat Melewati Jalan Palm Gara-gara PJU Mati, Kasi PJU Kadisperkim Sebut Ini
banjarmasinpost.co.id/ghanie
Satu dari tujuh PJU yang sudah terpasang di kawasan Jalan Kelurahan Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru Kalsel, Rabu (9/11/2016) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jarum jam menujukkan pukul 20.00 Wita. Kondisi gelap sudah terasa di jalan. Padahal, jika lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) menyala kondisi di kawasan Jalan Palm Banjarbaru terang.

Salah satu warga, Samusni mengeluhkannya. Menurut dia, tidak seperti biasanya lampu di PJU arah Jalan ke Palm dari bundaran TYrikora Banjarbaru padam. "Ya kalau satu hari dua, lalu menyala tidak masalah. Nah ini, sudah semingguan gelap," kata dia.

Dari pantauan Banjarmasin Post group, di jalan Palm dari Bundaran Trikora Banjarbaru tersebut tidak semuanya lampu PJU menyala, Hanya saja memang benar apa yang dikeluhkan warga ada yang mati. Dan matinya sederet.

Dari Komplek TNI Al hingga perumahan Al Azhar atau Kampung sungai rancah tampak PJU nya padam. Sementara untuk PJU yang di kompek TNI AL hingga ek arah bundaran Palm Indomaret menyala. "ya aneh juga kok ada yang menyala dan tidak," kata bambang Warga setempat.

Baca: Tangisan Anang Hermansyah Dengar Curhat Aurel Hermansyah, Ashanty Dibuat Terharu

Baca: Postingan Terakhir Mantan Istri Sule Saat Ramai Kabar Naomi Zaskia Calon Ibu Tiri Rizky Febian

Baca: Aris Idol Ditangkap Pesta Narkoba Bersama Dua Perempuan, Lakukan Perbuatan Haram Ini Bergantian

Baca: Jadi Tersangka Vanessa Angel Tak Berkutik Lagi, Polisi Sita Foto dan Video Panas Sang Artis

Kadisperkim Pemko Banjarbaru, Zabid Ashari melalui Kasi PJU, Disperkim Banjarbaru, Endro Siswanto membenarkannya akan matinya sebagian PJU tersebut.

"Tapi sudah survei dan dilakukan pengecekan itu MCB atau panelnya otomatis dan tidak ada masalah," kata dia.

Dijelaskannya, pengamaan jika ada petir, spaning listrik mendadak turun akan membuat kerusakan pada bola lampu.

"Supaya tidak kena lampu. Pasti mati otomatis. Kalau on. Maka lampu bisa rusak semua. Karena sudah normal maka sudah nyalan dan sudah aman," kata dia

Dijelaskan dia, untuk petugas PJU di banjarbaru stanby dua tim. Pertama tim di wilayah Banjarbaru cempaka kemudian Satunya Tim di landasan ulin-lik lianganggang.
'
Masih menurut Endro, Untuk PJU Pemko Banjarbaru tiap tahunnya harus membayar tagihan ke PLN Rp 800 juta. "Pembayaran tagihan ke PLN memang diangka Rp 8000 juta, paling banyak di jalan A yani tagihannya. Bidang PJU, diberi anggaran tahun APBD 2019, diketok kurang lebih Rp 7 Miliar namun itu suntuk semua termasuk pemeliharaan dan sjeneinsya," kata dia. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved