Berita Tanahlaut

VIDEO - Ada Program Penghapusan Tato Gratis, Buruan ke Polres Tanahlaut!

Warga Tanahlaut ini mengaku mengetahui adanya program penghapusan tato gratis dari Polres Tanahlaut dari media sosial.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Setelah bertahun-tahun memelihara tato di lengan hingga punggungnya akhirnya Prasetya berniat mendatangi Polres Tanahlaut untuk menghapus semua tatonya.

Warga Tanahlaut ini mengaku mengetahui adanya program penghapusan tato gratis dari Polres Tanahlaut dari media sosial.

Ia pun memberanikan diri untuk mendatangi Polres Tanahlaut dan bertanya terkait persyaratan dan proses yang harus ia lakukan.

"Alhamdulillah Minggu kemarin sudah di tato removal jadi sudah ada sebagian yang hilang," ujarnya saat ditemui di Polres Tanahlaut, Rabu (16/1/2019).

Polres Tanahlaut sebelumnya membuat terobosan kreatif dengan mengadakan program penghapusan tato. Masyarakat yang ingin menghapus tato bisa mendaftar ke Polres Tanahlaut secara gratis.

Baca: Jadi Tersangka Vanessa Angel Tak Berkutik Lagi, Polisi Sita Foto dan Video Panas Sang Artis

Baca: Api Membakar Bangunan Sarang Walet di Pelambuan, Penyebabnya Masih Diselidiki

Baca: Live TVRI! Live Streaming Juventus vs AC Milan di Piala Super Italia (Supercoppa Italia) Malam ini

"Masih kita usahakan gratis semua, karena persyaratannya calon peserta penghapusan tato harus cek kesehatan dulu di RSUD Boejasin dan masih dibayar disana, kalau pelayanan dari Polres gratis semua, kita masih meminta Pemkab Tanahlaut agar juga mendukung program ini," jelas Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Darmawan.

Program penghapusan tato sendiri terangnya berawal dari ide Brigadir Deddy Purnomo anggota Sat Binmas Polres Tanahlaut.

Ia sebelumnya telah mengadakan program ini di tempat Jawa, namun kini ia terapkan di Tanahlaut. Istri Brigadir Deddy sendiri Rifatul Minnah yang memiliki klinik kecantikan Ganesha di Jalan Pancasila Simpang Tiga Tugu Pelaihari memiliki peralatan lengkap untuk tato removal misalnya Tingmay Ndyag Laser System Portabel yang merupakan salah satu alat elektronik non radiasi yang termasuk kategori alat bedah dalam dunia kesehatan.

"Kita berharap ini bisa bermanfaat langsung untuk masyarakat dan dengan adanya ini masyarakat yang sudah bertato dan ingin hijrah bisa terfasilitasi oleh Polres Tanahlaut," jelas Sentot.(banjarmasinpost.co.id /Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved