Berita Banjarmasin

Guru Honorer Minta Revisi SK Wali Kota, Ini Kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Zainal Hakim

Keresahan para guru honorer sekolah negeri di Kota Banjarmasin, diharapkan bisa hilang pascaadanya informasi revisi SK nomor 267 tahun 2018.

Guru Honorer Minta Revisi SK Wali Kota, Ini Kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Zainal Hakim
Banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Sekdako Banjarmasin Hamli Kursani saat bertemu dengan Forum Guru Honorer Sekolah Negeri di Kantor Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keresahan para guru honorer sekolah negeri di Kota Banjarmasin, diharapkan bisa hilang pascaadanya informasi revisi SK nomor 267 tahun 2018.

Disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Zainal Hakim, revisi SK tersebut ke depannya bisa membantu para tenaga pendidik honorer untuk mendapatkan sertifikasi.

Kepada Bpost, Rabu (16/1) pascaaudiensi bersama para guru honorer, ia mengatakan permintaan revisi SK oleh guru honorer akan secepatnya selesai. Bahkan pertemuan itu ucapnya menindaklanjuti pembicaraan pada beberapa waktu sebelumnya tentang permintaan revisi SK.

“Yang menjadi tuntutan mereka berkenaan SK, ialah dengan SK itu mereka belum bisa mendapatkan NOPTK. Sedangkan NOPTK dibutuhkan untuk syarat pengangkatan,” ucap Zainal.

Baca: Guru Honorer Minta SK Wali Kota Banjarmasin Direvisi dari Penetapan Menjadi Pengangkatan

Baca: Jadwal dan Link Live Streaming Debat Capres Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo di Kompas TV TVRI dan RTV

Baca: Debat Capres Pilpres 2019, Ekspresi Dukungan, Yel-yel, Sorak Sorai, Tepuk Tangan Hanya Saat Off Air

Ia mengatakan, dalam waktu cepat, SK tersebut akan kembali diterbitkan oleh Wali Kota Banjarmasin. Sehingga diharapkan Zainal, keresahan para guru honorer pun bisa teratasi. Selaku Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, dikatakan Zainal, pihaknya pun mendorong apa yang menjadi keinginan para guru agar bisa terealisasi.

Terlebih ucapnya tanpa adanya guru honorer, maka Banjarmasin akan kekurangan guru. Selain itu sebutnya para guru honorer memiliki peran penting dalam dunia pendidikan terutama SD dan SMP.

“Guru honorer ini sangat berjasa pada dunia pendidikan dan kami dari komisis IV mengapresiasi dan mendorong sepenuhnya apa yang menjadi kebutuhan guru honorer agar bisa terayomi dan mereka memiliki kejelasan status.

Sebelumnya, sejumlah perwakilan guru honorer Negeri Kota Banjarmasin menggelar audiensi bersama Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin dan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Rabu (16/1/2019) di ruang Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Pada pertemuan tersebut, bersama pihak BKD Kota Banjarmasin dan Biro Hukum, mereka membahas tentang permintaan revisi SK tentang Guru dan Tenaga Kependidikan Bukan Pegawai Negeri Sipil di Kota Banjarmasin.

Baca: Vanessa Angel Berstatus Tersangka Prostitusi Online, Bukti Yang Ditemukan Polisi Bikin Syok

Baca: Prostitusi Online Artis Terkuak, Cita Citata Ternyata Pernah Ditawar Hidung Belang

Baca: Kabar Terkini Rizieq Shihab Jelang Debat Pilpres 2019, Agen Travel Umrah Tawarkan Paket Bersua Habib

Guru Honorer yang diketuai oleh Ali Wardana meminta adanya perubahan dari SK penetapan menjadi SK pengangkatan.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved